alexametrics

Kasus Mayat Dalam Koper, Polisi Sebar Ciri Fisik Korban via Medsos

loading...
Kasus Mayat Dalam Koper, Polisi Sebar Ciri Fisik Korban via Medsos
Petugas Satreskrim Polres Bogor saat memeriksa temuan mayat dalam koper di tepi Jalan Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Nanggung, Kabupaten Bogor. Foto/SINDOnews/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Guna mengungkap identitas mayat dalam koper yang ditemukan di jurang hutan pinus, tepi Jalan Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu 10 November 2019, polisi menyebar informasi ciri-ciri detail fisik korban melalui media sosial.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dan pengembangan terkait kasus temuan mayat dalam koper berwarna biru yang sempat menggegerkan warga Nanggung, Kabupaten Bogor itu.

"Saat ini kita belum ketahui identitasnya. Penyidik Reskrin Polres Bogor masih terus melakukan pengembangan, khususnya dalam mengungkap identitas korban," jelas AKP Ita kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).



Ia menambahkan untuk sementara, dalam proses penyidikan ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap warga sekitar lokasi temuan mayat tersebut. "Ada enam orang yang dimintai keterangan sebagai saksi. Itupun semuanya warga sekitar, mulai dari tukang ojek, tukang ronda (jaga siskamling), jadi belum ada pihak lain, karena identitasnya saja belum diketahui," katanya. (Baca: Mayat Pria Dalam Koper Gegerkan Warga Bogor)

Ia menambahkan dari enam saksi itu seluruhnya, sebelumnya penyidik baru memeriksa tiga orang, tepatnya pada hari H Minggu (10 November 2019) temuan mayat dan Senin (11 November 2019). "Iya betul, awalnya hanya tiga saksi, kemudian hari ini bertambah lagi jadi total sudah enam orang," ujarnya.

Selain menghimpun informasi dari para saksi, dalam mengungkap identitas mayat yang diduga korban pembunuhan ini juga, pihaknya melakukan penyebaran informasi terkait ciri-ciri fisik korban dan pakaian yang dikenakan.

"Iya betul, kita melakukan penyebaran informasi ciri-ciri fisik korban ke Polsek-polsek serta akun-akun media sosialnya. Kita minta seluruh Polsek di Kabupaten Bogor ikut memviralkan informasi ciri-ciri fisik korban, dengan harapan ada petunjuk dalam mengungkap identitasya," jelasnya. (Baca juga: Kasus Mayat Dalam Koper, Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Korban)

Menurutnya dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ciri-ciri fisik korban yakni jenis kelamin laki-laki, diperkirakan berusia 40 tahunan, tinggi badan 143 centimeter. Kemudian di kaki kanannya ditemukan ada bekas jahitan. Bahkan di perutnya juga terdapat bekas jahitan berukuran 4x6 centimeter.

"Jasadnya masih di ruang forensik RS Polri, Kramatjati. Maka dari itu, penting diinformasikan kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tadi, segera mendatangi Mapolres Bogor atau Mapolsek terdekat. Bisa juga langsung datang ke RS Polri," ujarnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak