alexametrics

DPRD DKI Minta Dinas Kehutanan Tidak Lagi Menebang Pohon Besar

loading...
DPRD DKI Minta Dinas Kehutanan Tidak Lagi Menebang Pohon Besar
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta agar Pemprov DKI tidak lagi melakukan penebangan pohon besar. Pasalnya sejumlah pecinta lingkungan keberatan dengan penebangan pohon besar tersebut.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyayangkan langkah Pemprov DKI melalui Dinas Kehutanan karena menebang pohon besar di kawasan Cikini."Seharusnya pohon-pohon tersebut tak ditebang. Cukup dipindahkan ke tempat lain, mengingat usia dari pohon tersebut yang sudah cukup lama bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Prasetyo kepada wartawan Selasa (12/11/2019).

Prasetyo mengatakan, penataan trotoar yang masuk ke program kegiatan strategis daerah sudah tepat, namun tidak perlu melakukan hal-hal yang dapat memicu perdebatan akibat penebangan pohon tersebut."Artinya diambil saja dulu nih, dipindahkan. Kan pohon sudah puluhan tahun ditebang begitu saja," ujarnya.



Prasetio menyarankan Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk lebih hati-hati dalam pengambilan keputusan, mengingat di Jakarta dengan masyarakat yang beragam banyak sekali pecinta lingkungan, sehingga tidak dapat menerima apa yang tidak semestinya dilakukan."Kalau ini dipindahkan masih banyak tempat kosong, busa juga di Sudirman. Jadi kiri dan kanannya bagus," ucapnya.

Sebelumnya Dinas Kehutanan DKI Jakarta memberikan izin penebangan terhadap pohon-pohon besar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Dishut DKI beralasan karena pohon jenis angsana mudah tumbang saat musim penghujan tiba.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak