alexametrics

Pemkot Tangsel Sabet Penghargaan Kota Informatif

loading...
Pemkot Tangsel Sabet Penghargaan Kota Informatif
Keterbukaan informasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi tinggi dari Komisi Informasi Pubik (KIP) Provinsi Banten, dengan nilai 96.88. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Keterbukaan informasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi tinggi dari Komisi Informasi Pubik (KIP) Provinsi Banten, dengan nilai 96.88. Dengan demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dinilai berhasil dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, sesuai dengan amanat UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyambut baik penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi KIP Banten terhadap keterbukaan informasi yang ada dilingkup Kota Tangsel. "Pemkot Tangsel terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai beberapa pelayanan publik yang sudah dioptimalkan dengan teknologi," ungkapnya di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel, Senin (11/11/2019).

Pelayanan informasi di Pemkot Tangsel kini dioptimalkan dengan layanan teknologi informasi tangerangselatankota.go.id. Website ini terus update mengenai kegiatan dan program yang dilakukan Pemkot Tangsel. "Penghargaan ini merupakan motivasi bagi pemkot untuk menjadi lebih baik, dan mampu mempertahankan status sebagai kota terbuka terhadap informasi publik," jelasnya.



Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi Pemkot Tangsel Irfan Santoso mengatakan, pihaknya telah banyak berbenah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. "Dari hasil evaluasi tahun lalu, kami langsung berbenah, baik dari sistem aplikasi pendukung layanan sarana dan prasarana, serta regulasinya. Peran stakeholder dan pimpinan juga sangat penting," sambungnya.

Secara berkala pihaknya juga menyampaikan data yang diberikan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kepada masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi tahu kegiatan dan program dari pemerintah. "Semua pasti ada tantangannya. Meraih dan mempertahankan sama beratnya. Ke depan, kita tetap komitmen dan tidak akan terlena, karena apa yang diraih hari ini ke depan tantangannya jauh lebih berat," tukasnya.

Irfan mengaku senang Pemkot Tangsel bisa cepat berbenah dan masuk ke dalam lima kabupaten dan kota se Provinsi Banten, hingga masuk kategori kota yang informatif. "Jadi untuk di Tangsel, kami berharap akan selalu menjaga, memelihara, dan berkomitmen meningkatkan layanan PPID yang terbaik. Kami juga berharap dukungan dari semua OPD PPID Pembantu," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak