alexametrics

Gerindra Siapkan 4 Nama Cawagub DKI, PKS: Jangan Ciderai Kesepakatan Awal

loading...
Gerindra Siapkan 4 Nama Cawagub DKI, PKS: Jangan Ciderai Kesepakatan Awal
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, angkat bicara perihal empat nama baru kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang dipersiapkan Partai Gerindra. Ia meminta Partai Gerindra tidak mencederai kesepakatan awal terkait penetapan cawagub DKI.

"Kita ingin Gerindra menyepakati yang telah dibuat sama PKS, agar itu dihormati dan tidak dicederai," kata Arifin kepada wartawan, Jumat (8/11/2019). (Baca juga: Gerindra Siapkan Empat Calon Baru Wakil Gubernur DKI)Ia menegaskan, sejauh ini Gerindra belum pernah melakukan komunikasi dengan PKS, baik di jajaran DPD maupun DPP soal pengajuan empat nama tersebut. "Kita belum dapat informasi. Biasanya kalau ada langsung disampaikan ke saya sebagai ketua fraksi. Itu tidak ada penyampaian. Makanya kita tetap mengawal apa yang telah disepakati," tambahnya.

Ia meyakini kalau partai pimpinan Prabowo Subianto itu tak akan mengingkari janji, meski keadaan koalisi di pusat telah pecah dengan PKS. Sebab, dua nama kader yang telah disepakati awalnya itu pun telah disampaikan kepada Gubernur Anies Rasyid Baswedan. "Kan kesepaakatan awal dengan Gerindra seperti itu," tuturnya. (Baca juga: Soal Wagub DKI, Pengamat Baca Gelagat Gerindra Calonkan Nama Baru)



Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik sebelumnya membenarkan, ada empat nama kandidat cawagub yang disiapkan partainya. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Keempat nama tersebut akan diajukan Gerindra kepada DPP PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu. "Makanya kita usulkan ke PKS. Bisa disandingkan (dengan dua cawagub dari PKS). Bisa begitu kan," ujar Taufik.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak