Tingkatkan Keamanan, SMK 48 Jakarta Timur Gelar Pelatihan Katpuan

Selasa, 05 November 2019 - 08:56 WIB
Tingkatkan Keamanan, SMK 48 Jakarta Timur Gelar Pelatihan Katpuan
Tingkatkan Keamanan, SMK 48 Jakarta Timur Gelar Pelatihan Katpuan
A A A
JAKARTA - SMK 48 Jakarta Timur mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas dan kemampuan untuk anggota pengamanan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan tenaga pengamanan di area SMK 48 sehingga berpengaruh terhadap meningkatnya keamanan lingkungan serta layanan pelanggan untuk SMK 48 beserta seluruh hal yang terkait dengannya.

Pelatihan yang diadakan di ruang serbaguna SMK 48 ini diikuti oleh seluruh tenaga pengamanan dan kebersihan SMK 48, SMK 24, SMK 67 dan SMK 51.Dalam pelatihan ini, SMK 48 bekerja sama dengan LCC Rawamangun, salah satu lembaga training terkemuka di Jakarta. Dalam pelatihan ini LCC menggandeng Polda Metro Jaya dan PT Fajar Sinar Mentari.

Paur Si Kommas Subdit BinPolmas Direktorat Binmas Polda Metro Jaya AKP Rendy A Ridho menyampaikan, tenaga pengamanan sekolah merupakan salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang memiliki kewenangan terbatas untuk mengamankan area kerjanya masing masing.

Kewenangan ini harus di perkuat dan di tingkatkan dengan standarisasi erupa pendidikan Satuan Pengaman (Satpam) Kualifikasi Gada Pratama. "Dalam pendidikan tersebut anggota satpam mendapatkan legalitas resmi dan kemampuan pengamanan standar," ucapnya.

Kepala Sekolah SMK 48 Siti Nuryaningsih menyampaikan, pelatihan ini diharapkan mendorong meningkatnya profesionalisme dan keterampilan anggota.

"Sehingga layanan kepuasan pelanggan tidak lagi ke arah expected atau layanan yang memang layak dan diminta oleh customer tapi juga mengarah kepada pelayanan desired yaitu, layanan yang melebihi harapan dari pelanggan dan Seluruh Elemen SMK 48," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)