Pembunuh Sopir Taksi Online Butuh Uang untuk Game Online

Senin, 04 November 2019 - 13:58 WIB
Pembunuh Sopir Taksi Online Butuh Uang untuk Game Online
Pembunuh Sopir Taksi Online Butuh Uang untuk Game Online
A A A
BOGOR - FP (25) pelaku pembunuhan terhadap Ahsanul Fauzi (31), sopir taksi online yang ditemukan tewas di dalam mobil di Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, hendak menguasai uang korban akibat terpapar game online .

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan, dalam pemeriksaan FP mengaku membunuh korban karena panik saat hendak diambil uangnya berteriak dan membunyikan klakson. Bahkan gas mobil dalam posisi tinggi sehingga mengundang warga sekitar terutama sekuriti bank.

FP pun bergegas kabur lewat pintu kiri mobil dan menaiki ojek."Pelaku terdorong menguasai uang korban, karena keranjingan dengan game online yang menghasilkan uang," jelas Hendri di Mapolresta Bogor Kota, Senin (04/11/2019). (Baca: Polisi Tembak Pembunuh Sopir Taksi Online di Bogor)

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota, AKP Niko N Adi Putra menambahkan, dari hasil pendalaman ternyata pelaku membutuhkan uang untuk memperbaiki laptopnya. "Sebab laptopnya adalah sarana yang digunakan pelaku untuk mendapatkan uang melalui game online. Nah, game online itu satu-satunya sumber pendapatan dia untuk mendapatkan uang, tidak ada lagi," kata Niko.

Pada saat perencaaan melakukan perampokan dan pembunuhan, pelaku sudah merancang segala persiapannya. Mulai dari cara memesan taksi online, makan di salah satu warung makan pecel lele dan membeli cutter untuk melukai sasaran.

"Pembayaran ongkos korban dari lokasi jemput di BNR ke lokasi antar hanya Rp46.000 pada saat itu pelaku sudah memiliki uang. Namun untuk mengincar uang korban, pelaku ke ATM mencari pecahan Rp100.000. Dan pelaku berharap pada saat kembalian ongkos korban megeluarkan dompet," ujarnya.

Susuai dengan rencana, korban mengeluarkan dompet pada saat mengembalikan uang pelaku. "Benar korban mengeluarkan dompetnya. Dan pelaku mengetahui jumlah yang kira-kira cukup menservis laptopnya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)