alexametrics

Yuk Daftar, Pemkot Bogor Buka Lowongan 294 Orang CPNS

loading...
Yuk Daftar, Pemkot Bogor Buka Lowongan 294 Orang CPNS
Foto/Ilustrasi
A+ A-
BOGOR - Pemkot Bogor mulai membuka lowongan atau penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan kuota 294 orang. Jumlah tersebut berdasarkan persetujuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan) RB atas usulan Pemkot Bogor yakni sebanyak 296 orang.

"Kami mengusulkan 296 orang tapi yang diberikan formasi hanya 294," ujar Kepala Bidang Formasi, Data dan Penatausahaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Aries Hendardi, Minggu (3/11/2019).

Aries mengatakan, pengusulan 296 orang bukan tanpa alasan, melainkan sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat, yakni data usulan harus sesuai dengan data pensiun 2019 atau 'zero growth'. Dan di 2019 ini jumlah ASN Kota Bogor yang pensiun berjumlah 296 orang. "Kuota 294 orang ini meningkat dari kuota tahun lalu, yang hanya 234 orang," katanya.



Ia menuturkan, formasi 294 ini pun terbagi untuk tiga formasi. Sebut saja formasi tenaga kesehatan 122 orang, formasi pendidik 145 orang dan formasi tenaga teknis (Hukum, Akuntansi, Administrasi Negara, dll) 27 orang.

"Persyaratan masih dalam tahap pembahasan dan diselaraskan dengan Kabupaten Bogor, tapi seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya satu orang hanya boleh mendaftar untuk satu formasi saja," jelasnya.

Meski begitu, seleksi penerimaan CPNS masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak/juknis) dari Kementerian PAN RB dan pengumumannya di November ini. "Setelah diumumkan pelamar CPNS bisa melihat persyaratannya di portal sscasn.bkn.go.id. Rencananya 11 November ini," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak