alexametrics

HUT MNC Ke-30, Anies Ingin Kerjasama MNC Group dengan DKI Ditingkatkan

loading...
HUT MNC Ke-30, Anies Ingin Kerjasama MNC Group dengan DKI Ditingkatkan
Gubernur DKI Anies Baswedan berharap jurnalis dan media yang berada di MNC Group bisa bekerja profesional di tengah arus perubahan yang begitu cepat. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kerja keras Chairman MNC Group saat perayaan HUT MNC Group ke 30 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Anies berharap jurnalis dan media yang berada di MNC Group bisa bekerja profesional di tengah arus perubahan yang begitu cepat.

"Pak Hary tadi menyampaikan Indonesia mengalami tantangan yang dihadapi dunia makin banyak. Banyak sekali peluang-peluang di depan kita, tapi tak semua peluang itu kita sadari," kata Anies saat memberi sambutan di atas Panggung Utama MNC Fest 2019, Minggu (3/11/2019).

Karena peluang itu tidak disadari, lanjut Anies, efeknya peluang tersebut diambil yang lain. "Bangsa kita berhasil atau tidak, seringkali bukan soal mampu atau tidak mampu. Tapi soal membaca perubahan, atau tidak membaca perubahan," ujarnya.



Menurut Anies, HT sebagai seorang pengusaha mudah dan cerdas mampu melihat peluang yang ada. Ini sudah diterapkannya dalam mengelola bisnis yang sudah puluhan tahun masih berdiri dan terus berkembang.

"Karena itu di 30 tahun perjalanan MNC yang baik ini diteruskan dengan kemampuan membaca perubahan, dan mengantisipasi perubahan dan kemudian mengambil peluang-peluang yang tersedia ke depan," tambahnya.

Anies berharap kepada media khususnya yang bernaung di bawah MNC Group dan umumnya seluruh media bisa menjadi penuntun bagi masyarakat. "Kita ingin media kita maju sebagai pemberi informasi yang obyektif, pemberi arah bagi masyarakat, bagi bangsa, karena guru tak hanya ada di ruang kelas, sebagian guru ada di media," terangnya.

Mantan Mendikbud itu juga menyanjung profesi jurnalis yang dianggap setara dengan guru. Oleh sebab itu, objektivitas dan informasi yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa.

"Kita berharap MNC Group menjadi salah satu rujukan bagi media obyektif, dan media yang mencerdaskan, mencerahkan bagi semua. Bukan tantangan yang sederhana, tapi saya percaya dengan pengalaman 30 tahun ini, insyaAllah makin berkembang dan makin besar," tegasnya.

Secara khusus, pihaknya ingin menyampaikan apresiasi karena paling besar kegiatan MNC Group ada di Jakarta. Artinya, warga Jakarta berkesempatan untuk kesejahteraan yang lebih baik lewat MNC Group ini.

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Jakarta, kami menyampaikan apresiasi. Harapan ke depan, kerjasama antara kami di Pemprov dengan MNC akan terus kita tingkatkan," harapnya.

Selama ini, lanjutnya, secara kebetulan Pemprov DKI dan MNC Group bertetangga. "Insya Allah saling support ini jalan terus. Dan kami di Pemprov ingin fasilitasi agar MNC Group terus berkembang lebih besar, lebih baik lagi," urai Anies.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak