alexametrics

Polisi Belum Putuskan Kasus Penganiayaan Ninoy meski Sudah Damai

loading...
Polisi Belum Putuskan Kasus Penganiayaan Ninoy meski Sudah Damai
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Walaupun relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng telah berdamai dengan terduga pelaku penganiayaan, namun polisi belum memutuskan apakah kasus ini akan dihentikan atau dilanjutkan. Pasalnya, kelanjutan kasus ini tergantung penyidik Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang menanganinya.

"Penyidik yang akan menilai dan yang akan memproses semuanya. Semuanya itu masih di tingkat penyidik dan kita juga tak bisa intervensi penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (2/11/2019).

Maka itu, tambahnya, dia pun tak bisa memastikan nasib kasus tersebut apakah bakal distop ataukah terus berlanjut lantaran belum diputuskan oleh penyidik. Namun, semua kemungkinan itu bisa saja terjadi, termasuk dihentikannya atau SP3 penyidikan dalam kasus ini.



"Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Bagaimana hasilnya dengan adanya saling memaafkan nanti penyidik yang memutuskan," katanya. (Baca juga: Ninoy Karundeng Sepakat Berdamai dengan Para Pelaku Pengeroyokan)

Sebelumnya, relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng mengaku telah memaafkan para tersangka yang telah melakukan penganiayaan terhadapnya beberapa waktu lalu. Ninoy pun sudah melakukan mediasi dengan DKM Masjid Al Falah, Jakarta Pusat.

"Kami sudah menyambut baik permohonan maaf yang dilakukan pihak DKM Masjid Al Falah dan juga Persaudaraan Alumni (PA) 212," ujar kuasa hukum Ninoy, Angga Busra pada wartawan, Jumat 1 November 2019.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak