Dua Warga Tewas, Camat Duga Miras Berasal dari Luar Tambun

Jum'at, 01 November 2019 - 14:30 WIB
Dua Warga Tewas, Camat Duga Miras Berasal dari Luar Tambun
Dua Warga Tewas, Camat Duga Miras Berasal dari Luar Tambun
A A A
BEKASI - Camat Tambun Utara, Dodo Hendra Rosika mengaku sangat prihatin dengan kabar ada warganya yang tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan jenis ginseng. Dia mengimbau warga Tambun Utara untuk tidak meminum ataupun menjual miras oplosan ini karena sangat berbahaya dan kerap membuat peminumnya tewas.

"Kami bersama Polsek Tambun terus melakukan penyuluhan akan bahaya miras oplosan ini. Saya kaget mendapatkan informasi warga saya ada yang meninggal dunia akibat pesta miras oplosan ini," katanya di Bekasi, Jumat (1/11/2019).

Padahal, kata dia, wilayah Tambun Utara beberapa waktu lalu sudah dinyatakan bebas peredaran miras oplosan. (Baca Juga: Usai Tenggak Miras Oplosan, 2 Warga Bekasi Tewas dan 1 Masih Dirawat di RSUD
Dodo mengaku, kasus tewasnya warga karena miras oplosan ini memang sudah terjadi ke sekian kalinya di wilayah Tambun Utara. Karena peran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang getol sosialisasi maupun penyuluhan bahaya miras oplosan, makanya sudah tidak ada yang beredar di wilayah Tambun Utara.

"Sudah beberapa kali kami bersama petugas kepolisian melakukan razia dan menangkap pelaku penjual miras. Terkait kejadian ini kemungkinan miras itu didapatkan bukan dari wilayah Tambun Utara, namun dari wilayah lainya," katanya.

Untuk itu, dia meminta, agar warga menjauhi dan melaporkan jika ada peredaran miras oplosan ini kepada pihaknya. (Baca Juga: Pesta Miras Anggota Karang Taruna Berujung Maut, 3 Tewas dan 9 Kritis
Sebelumnya, dua dari tiga warga Bekasi tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan di Tambun. Iswanto (38) dan A Bubun (46) tewas sedangkan Cecep S hingga kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS).

"Korban Iswanto bersama Cecep membeli minuman jenis ginseng oplosan dan minum di rumah Bubun. Setelah itu mereka bubar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2389 seconds (0.1#10.140)