alexametrics

Markas Komplotan Curanmor di Neglasari Digerebek, 22 Unit Motor Diamankan

loading...
Markas Komplotan Curanmor di Neglasari Digerebek, 22 Unit Motor Diamankan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Petugas Polsek Neglasari, Polrestro Tangerang, menggerebek markas kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di wilayah Neglasari.

Saat dilakukan penggerebekan, di dalam markas yang merupakan rumah kontrakan itu, petugas berhasil mengamankan sebanyak 22 unit motor curian, tiga orang pelaku curanmor dan tiga orang penadah.

Kanit Reskrim Polsek Neglasari Iptu Setyo mengatakan, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam penggerebekan itu sebanyak 22 unit motor, dan enam tersangka.



"Tersangka ada enam. Tiga pelaku curanmor, dan tiga penadah motor curiannya. Saat ini, semua barang bukti dan tersangka sudah kami amankan di polsek," kata Setyo, kepada wartawan, di Polsek Neglasari, Rabu (30/10/2019).

Dijelaskan Setyo, pihaknya saat ini masih melakukan perburuan terhadap kedua pelaku curanmor yang berhasil meloloskan diri dalam penggerebekan di markas tersebut.

"Dua pelaku lainnya, bernama Doyok dan Fery, masih dalam pengejaran. Kami akan kejar kemana pun mereka lari. Diimbau kepada keluarganya, untuk segera menyerahkan Doyok dan temannya Ferry," sambung Setyo.

Sementara itu, Kaposek Neglasari Kompol Robinson Manurung menambahkan, masyarakat yang kehilangan motornya di wilayah Neglasari bisa datang ke mapolsek.

"Masyarakat yang pernah kehilangan motor, di Neglasari, bisa datang ke polsek melihat ada tidak motornya. Motor itu akan kita kembalikan secara cuma-cuma, dengan syara membawa surat kepemilikan," jelasnya.

Dijelaskan Manurung, pengungkapan markas pelaku curanmor di Neglasari ini berawal dari laporan Bambang Retno (48), warga Karangsari, yang kehilangan motor Mio-nya.

"Korban kehilangan motornya, pada Selasa 25 Oktober 2019 malam. Saat itu, korban baru seleaau salat tahajud dan berzikir. Tapi saat mendengar suara mencurigakan, korban langsung melihat kondisi di luar," tambahnya.

Saat keluar rumah, ternyata motor Yamaha Mio miliknya sudah tidak ada. Korban pun mengaku sempat melihat dua orang pria yang diduga sebagai pemetik motornya tersebut.

"Korban sempat teriak maling. Lalu, kawanan itu lari ke perkebunan dan meninggalkan dua sepeda motor, satu kendaraan milik korban dan satunya kepunyaan dua pelaku. Petugas pun melakukan penyelidikan," sambungnya.

Dari penyelidikan itu, tiga pelalu pencurian dan tiga tersangka penadah motor curian berhasil ditangkap. Mereka ditangkap disejumlah tempat terpisah, di Tangerang.

Adapun ketiga pelaku curanmor yang telah diamankan terdiri dari ES (22), Riski (25) dan Syam (20). Mereka diamankan berikut kunci leter T. Sedang tiga tersangka penadah adalah Said (30), Nisin (39) dan Rohyani (27).
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak