Banteng Millenial Ajak Kaum Muda Jakarta Sadar Bahaya Sampah Plastik

Selasa, 29 Oktober 2019 - 21:00 WIB
Banteng Millenial Ajak Kaum Muda Jakarta Sadar Bahaya Sampah Plastik
Banteng Millenial Ajak Kaum Muda Jakarta Sadar Bahaya Sampah Plastik
A A A
JAKARTA - DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema Banteng Milenial Peduli Lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

Panitia Banteng Millenial Brando Susanto mengatakan, Indonesia menjadi salah satu penyumbang sampah plastik terbesar di dunia dengan 1,29 juta ton polusi plastik. Karenanya, perlu mewanti-wanti agar lebih memperhatikan bahaya dampak sampah plastik, demi kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan hidup di masa mendatang.

"Jumlah sampah plastik itu hanya yang di laut saja. Untuk itu, kami para pemuda yang tergabung di PDI Perjuangan berinisiatif untuk mengkampanyekan bahaya sampah plastik. Saya harap setelah acara ini banyak pemuda-pemudi, khususnya di DKI Jakarta, lebih aware dengan hal ini," ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya Nomor 46, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Brando mengajak para kawula muda untuk saling berlomba-lomba dalam prestasi. Banteng Milenial bisa menjunjung persatuan dan saling mendukung satu sama lainnya. "Banteng Milenial kukuhkan kebersamaan milik anak muda, apapun prestasi dan keahliannya," tukasnya.

Ia pun mengajak, refleksi arti Sumpah Pemuda yang mengedepankan rasa cinta tanah air satu sekaligus menjadi satu bangsa yang menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. "Sumpah Pemuda semangat yang tetap menyala di zaman now," kata Brando.

Selain itu, Brando menekankan, siswa berprestasi non akademik juga harus diberi panggung berekspresi. "Tidak semua pemuda harus jadi juara kelas. Yang penting dorong mereka bikin sejarah keterampilan dan keahlian. Pemuda milenial harus viralkan kegiatan positif dengan kegembiraan," jelas dia.

Perlu diketahui, acara ini diadakan pada 26-28 Oktober 2019 di halaman kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani menginisiasi acara memberikan dukungan penuh pelaksanaan peringatan Sumpah Pemuda bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8853 seconds (0.1#10.140)