Tangsel Virtual Consulting For Bussines, Aplikasi Unik Menggaet Investor

Selasa, 29 Oktober 2019 - 07:01 WIB
Tangsel Virtual Consulting For Bussines, Aplikasi Unik Menggaet Investor
Tangsel Virtual Consulting For Bussines, Aplikasi Unik Menggaet Investor
A A A
TANGERANG SELATAN - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Noertjahyo mengatakan, guna memikat para investor maka perlu diciptakan sistem informasi dan perencanaan investasi yang baik.

"Untuk mendorong dan meningkatkan para investor di Kota Tangsel, maka perlu adanya sistem informasi dan perencanaan investasi yang baik," katanya di Jalan Kencana I, Lengkong Karya, Serpong Utara, Senin 28 Oktober 2019.

Atas dasar itulah, menurut Bambang, saat ini DPMPTSP memberikan solusi investasi melalui aplikasi bisnis bernama Tangsel Virtual Consulting For Bussines (TVCFB). Yakni suatu aplikasi teknologi informasi yang memungkinkan pemohon dapat melihat potensi dan lokasi yang memungkinkan untuk melakukan investasi secara real time.

"Banyak kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam mendorong investasi. Kendala-kendala tersebut dapat tereliminasi jika terdapat sistem informasi dan perencanaan investasi yang baik," imbuhnya.

Bambang menjelaskan, TVCFB merupakan aplikasi untuk menentukan jenis potensi investasi. Selain itu, diperlukan pula adanya penguatan distinctive competence atau pembenahan aparatur yang memiliki keahlian, profesionalitas tinggi dan etos kerja yang baik.

"Pemanfaatan keunikan karakteristik kewilayahan sebagai modal dasar pembangunan. Dalam hal ini perlu adanya penguatan competitive advantage, yaitu perbaikan sistem birokrasi, meningkatkan sarana dan prasarana dasar perkotaan, beserta penunjangnya," ulasnya.

Masih kata Bambang, Kota Tangsel memiliki banyak kelemahan yang menghambat pertumbuhan investasi. Namun di sisi lain, peluang yang dihadapi saat ini sangat besar, Maka dengan demikian, arah kebijakan yang harus ditempuh dalam rangka peningkatan investasi Tangsel perlu adanya Penguatan distinctive competence dan Penguatan competitive advantage,

"Kami berharap, dengan adanya Aplikasi Tangsel Virtual Consultan For Bussines ini, semua akan bisa terjawab," terangnya. "Tidak hanya itu dalam rangka peningkatan investasi Tangsel, maka harus menciptakan lingkungan kota yang aman, kondusif, berbudaya serta selaras dengan pelestarian nilai-nilai kearifan lokal dan pelestarian alam," imbuh Bambang.

Berdasarkan RPJMD Tahun 2016-2021 dan Renstra Tangsel Tahun 2016-2021, mempunyai tujuan pengembangan investasi jangka menengah yang ingin dicapai mulai dari aspek pembenahan internal, guna meningkatkan tata kelola pelayanan dan administrasi perangkat daerah yang efektif dan efisien.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)