alexametrics

Kanalisasi 2-1 Diuji Coba, Jalur Puncak Relatif Lancar

loading...
Kanalisasi 2-1 Diuji Coba, Jalur Puncak Relatif Lancar
Hari pertama uji coba sistem kanalisasi 2-1 untuk mengurai kemacetan di Jalur Puncak, Bogor yang dimulai pukul 03.00 WIB dengan memprioritaskan dua lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak relatif lancar, Minggu (27/10). Foto?SINDOnews/Haryudi
A+ A-
JAKARTA - Hari pertama uji coba sistem kanalisasi 2-1 untuk mengurai kemacetan di Jalur Puncak, Bogor yang dimulai pukul 03.00 WIB dengan memprioritaskan dua lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak relatif lancar, Minggu (27/10).

Berdasarkan pantauan kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak tersendat selepas Gerbang Tol Ciawi tepatnya di KM 48 tak jauh dari Simpang Pos Polisi Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sementara dari mulai Simpang Gadog hingga Megamendung, tepatnya Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar arus lalu lintas sedikit merayap. "Alhamdulillah lumayan lancar, tapi tadi pas dekat Simpang Gadog, sedikit macet, karena mungkin adanya penyempitan atau bottle neck," ujar Chairul (35), sopir bus pariwisata saat ditemui di Simpang Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (27/10/2019).



Humas BPTJ, Gatut S menerangkan pihaknya sudah memasang cone sepanjang jalur puncak sejak pukul 03.00 WIB untuk uji coba rekayasa lalu lintas kanalisasi 2-1 hari ini.

"Untuk beberapa ruas jalan yang tidak memungkinkan untuk tiga lajur, maka kita jadikan dua lajur," katanya kepada wartawan di hari yang sama.

Selain itu, di Traffic Light Gadog juga nampak ada anggota BPTJ yang melakukan survei kepuasan, kepada para pengendara yang sudah melintasi jalur Puncak dari arah atas. Beberapa anggota Satpol-PP Kabupaten Bogor juga nampak membantu menjaga situasi di lapangan.

Rencananya, hari ini uji coba rekayasa lalu lintas kanalisasi 2.1 akan dipantau langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan kepala BPTJ Bambang Prihartono serta Kapolres Bogor, M. Joni.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak