alexametrics

Targetkan Wagub DKI Terpilih Sebelum Ganti Tahun, Gerindra Minta PKS Agresif

loading...
Targetkan Wagub DKI Terpilih Sebelum Ganti Tahun, Gerindra Minta PKS Agresif
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerindra menargetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baewedan sudah memiliki wakil sebelum pergantian tahun. Untuk itu, Gerindra meminta kepada rekan koalisinya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku pengusung, untuk lebih aktif dalam bernegoisasi dan melobi urusan pemilihan Wagub DKI kepada para anggota DPRD.

"Tidak fair dong kalau kami yang dituntut untuk aktif. lebih agresif, sementara PKS duduk-duduk saja," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, saat dihubungi Jumat (25/10/2019).

Menurut dia, dua nama yang sudah diusulkan PKS yakni yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, bisa saja diganti kalau memang dianggap kurang menjual. Oleh sebab itu, perlu adanya evaluasi internal antarpartai pengusung.



"Perubahan nama bisa. Makanya harus ada evaluasi secara sadar. Ini tidak jalan kenapa ya. Kalau mobil Anda mogok kan Anda harus cari penyebabnya. Jangan Anda dorong-dorong terus, tidak jalan itu mobil. Tapi cari penyebab mogoknya kenapa ini. Apakah bensin habis atau apanya, atau apinya yang tidak bagus," kata Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Wakil Ketua DPRD DKI itu mengakui koalisi untuk menyukseskan Wagub DKI, tidak berjalan. Meski begitu, Taufik menegaskan bahwa koalisi PKS-Gerindra di Jakarta sejauh ini tidak terpengaruh dengan dinamika politik pimpinan pusat. "Ya, enggak lah," tutupnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak