alexametrics

Belum Pasang Foto Jokowi-Amin, Walkot Jaktim: Tunggu Instruksi Pusat

loading...
Belum Pasang Foto Jokowi-Amin, Walkot Jaktim: Tunggu Instruksi Pusat
Presiden Jokowi dan Wakilnya KH Ma'ruf Amin. Foto/Setneg
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya KH Ma'ruf Amin sudah dilantik untuk masa bakti 2019-2024. Namun, foto keduanya belum juga dipasang di Wali Kota Jakarta Timur.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur belum menginstruksikan jajarannya untuk memasang foto terbaru presiden dan wakilnya itu. Padahal, foto keduanya sudah dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis 17 Oktober 2019.

"Kita menunggu instruksi dari pusat (Kementerian Dalam Negeri). Tidak mungkin berbuat tanpa ada imbauan Menteri Dalam Negeri," kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar di SDN Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/19/2019).



Anwar mengatakan, belum dilakukannya pemasangan foto Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bukan tanpa sebab. Pasalnya dia tidak mendahului sebelum ada perintah resmi dari pemerintah pusat. "Semua hal ada aturannya, lagi pula kabinet belum terbentuk sampai siang ini," terangnya.

Selanjutnya saat ditanya mengenai apakah dirinya sudah mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden di ruang kerjanya, dia mengatakan belum mengganti. "Di kantor masih Pak Jokowi, Wapresnya masih menunggu. Yang penting presidennya sudah ada," ujarnya.

Dia juga tidak mempermasalahkan kantor dinas dan instansi yang berada di bawah naungannya yang belum mengganti foto presiden dan wakil presiden. "Harus ada standar terkait pengadaan barang, kalau sudah dibolehkan pengadaan, kita pasti ganti," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak