RSUD Depok Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Senin, 21 Oktober 2019 - 19:12 WIB
RSUD Depok Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima
RSUD Depok Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima
A A A
DEPOK - Setelah melalui proses akreditasi pada 1-4 Oktober 2019 kemarin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, kini akhirnya berhasil mendapatkan akreditasi paripurna, bintang lima. Penilaian ini diberikan langsung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), setelah RSUD Kota Depok dianggap sudah memenuhi persyaratan dalam proses survei akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNAR) edisi 1.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri, mengaku terharu atas prestasi yang diraihnya tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut berkat kerja keras, kerja sama, kekompakan dan kolaborasi semua elemen yang ada di RSUD Depok.

“Alhamdulillah semua solid dan saling kolaborasi. Dokter spesialis kompak, perawat, bidan, maupun petugas non-kesehatan kompak, sehingga kami bisa meraih akreditasi paripurna,” kata Luluk, sapaan akrabnya, di RSUD Depok, seprti dikutip depok.go.id belum lama ini.

Menurutnya, dalam akreditasi SNARS edisi 1, RSUD Depok disurvei dari segi manajamen, pelayanan, serta keperawatan. Survei dilakukan guna melihat sejauh mana kepatuhan petugas terhadap aturan saat memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tujuan utama akreditasi yakni peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSUD Depok,” jelasnya.

Luluk menambahkan, dengan diraihnya akreditasi Paripurna, semua pihak di RSUD diingatkan agar tidak hanya di atas kertas saja. Namun harus dijadikan titik awal untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam rangka peningkatan mutu dan keselamatan pasien RSUD Depok.

“Prestasi ini bukan hanya slogan saja, namun awal semangat kami memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat,” tandasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0812 seconds (0.1#10.140)