alexametrics

Kebakaran di Jatinegara Meluas, Petugas Jebol Rumah Warga

loading...
Kebakaran di Jatinegara Meluas, Petugas Jebol Rumah Warga
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur bersama warga masih berjibaku memadamkan api di perumahan padat penduduk, Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara. Akibat kebakaran ini, diperkirakan 50 rumah hangus terbakar.

Lurah Bidara Cina Dadang Yudimangatakan, akibat kebakaran itu diperkirakan sebanyak 50 rumah hangus terbakar. (Baca juga: Permukiman Padat Penduduk Terbakar, Petugas Kesukitan Air)

"Informasi dari pengurus RW rumah yang terbakar sudah lebih dari 50 rumah," Kata Dadang kepada wartawan di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).



Selanjutnya, Dadang mengatakan, warga yang rumahnya terbakar berada di dua RT, yakni RT 08 dan RT 09. Meski proses pemadaman belum usai, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur untuk segera membsrikan penanganan bagi para korban kebakaran.

"Tempat pengungsian nanti akan dibangun posko di halaman SDN Bidara Cina," terangnya.

Sementara itu, menurut Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, agar api tidak merabat ke rumah warga lainnya, petugas dibantu warga tengah menjebol tembok rumah.

Hingga saat ini, 22 unit pompa mobil dan 110 personel sudah dikerahkan pihak Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

"Masih proses pemadaman, semoga tidak merambat ke lebih luas. Mudah-mudahan enggak ada korban," ucap Gatot.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak