alexametrics

Pelantikan Presiden Lancar, Polda Metro: Alhamdulillah Kondisi Jakarta Kondusif

loading...
Pelantikan Presiden Lancar, Polda Metro: Alhamdulillah Kondisi Jakarta Kondusif
Kondisi lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Minggu (20/10/2019) malam. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 berlangsung lancar di gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019). Polisi pun memastikan situasi keamanan di wilayah DKI Jakarta sejauh ini aman terkendali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, pengamanan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR berjalan baik dan lancar. Situasi keamanan juga Jakarta saat ini juga dalam keadaan kondusif. "Kondisi Jakarta dipastikan, alhamdulillah kondusif," ujar Argo saat dihubungi SINDOnews.

Menurut Argo, keberhasilan dari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dapat terlihat jelas dari pengamanan yang dilakukan tim gabungan antara TNI dan Polri. Hal itu membuktikan bahwa kondisi keamanan di Jakarta benar-benar terkendali.



"Ini juga ada andil masyarakat Indonesia yang bersama-sama mendoakan untuk keamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ucapnya.

Kendati prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden telah usai, pihaknya belum dapat memastikan terkait dibukanya kembali ruas jalan di depan gedung DPR/MPR RI, yang masih hingga saat ini masih ditutup.

"Masyarakat menyadari dan tetap mengikuti daripada apa yang sudah dilakukan dan ini kepentingan kita," pungkasnya,
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak