alexametrics

Pelantikan Presiden Usai, Ruas Jalan Sekitar Gedung DPR/MPR Masih Ditutup

loading...
Pelantikan Presiden Usai, Ruas Jalan Sekitar Gedung DPR/MPR Masih Ditutup
Petugas keamanan masih terlihat berjaga-jaga di Jalan Gotot Sobroto dan Jalan Gelora yang masih ditutup, Minggu (20/10/2019) malam. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah selesai dilaksanakan dan berjalan lancar pada Minggu (20/10/2019) sore. Meski demikian, ruas jalan di sekitar kompleks parlemen DPR/MPR masih dilakukan penutupan.

Pantauan SINDOnews pukul 18.50 WIB, petugas keamanan masih terlihat berjaga-jaga di Jalan Gotot Sobroto dan Jalan Gelora yang masih ditutup. Meski demikian, arus lalu lintas sekitar kompleks parlemem terpantau ramai lancar.

Di sisi lain, penutupan jalam di sekitar kompleks parlemen membuat rute Transjakarta 1B Tosari-Stasiun Palmerah maupun arah sebaliknya belum dapat melintasi halte Senayan hingga DPR 2.



Frans (22), seorang petugas Transjakarta yang berjaga di lokasi mengatakan, untuk esok hari Transjakarta belum dapat dipastikan melintasi jalur tersebut. Karena hingga saat ini penutupan jalan masih berlanjut.

"Belum tentu mas, jalan belum dibuka karena ada informasi besok ada demonstrasi," ujar Frans saat ditemui SINDOnews di bawah flyover Ladokgi, Mingggu (20/10/2019).

Frans menambahkan, jika jalan sekitar gedung parlemen sudah kembali dibuka untuk umum, maka otomatis Transjakarta dapat kembali melintas di jalur depan gedung DPR/MPR RI. "Kalau warga mau naik Transjakarta yang paling dari Halte Semanggi atau Kuningan," terangnya.

Diketahui, ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR, ditutup untuk kendaraan umum sejak Kamis (17/10/2019) hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2019-2024, hari ini. Namun, polisi telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Berikut pengalihan arus yang telah disiapkan polisi sehubungan penutupan ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah Barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.
3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah Tol Tomang.
4. Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat mengarah traffic light Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda.
7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak