alexametrics

Ngaku Presiden Terpilih, Pria Asal Lamongan Ini Maksa Dilantik di Gedung DPR/MPR

loading...
Ngaku Presiden Terpilih, Pria Asal Lamongan Ini Maksa Dilantik di Gedung DPR/MPR
Edi Sutrisnopria yang mengaku sebagai presiden terpilih periode 2019-2024. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai presiden terpilih periode 2019-2024. Pria bernama Edi Sutrisno diamankan di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Edi Sutrisno ditangkap saat berjalan dari arah jembatan Pulau Dua menuju pintu utama Gedung DPR/MPR, dengan membawa tas ransel berwarna cokelat.

Pria berusia 59 tahun asal Lamongan, Jawa Tengah, itu lantas dicegah oleh polisi lalu lintas yang tengah melakukan pengamanan di depan gedung DPR/MPR. Pria ini awalnya bersikeras ingin masuk ke Gedung DPR/MPR untuk dilantik dan meminta petugas mengawalnya. Petugas pun akhirnya mengamankan pria itu.



"Dia mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara pelantikan di gedung DPR/MPR," ujar Argo kepada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut diketahui ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Akibat ulahnya, kakek Edi Sutrisno sudah diserahkan ke pers intelkam untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Dia menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan," pungkas Argo.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak