Imbas Pelantikan Presiden, Ojol dan Angkot Kebanjiran Penumpang

Minggu, 20 Oktober 2019 - 16:00 WIB
Imbas Pelantikan Presiden, Ojol dan Angkot Kebanjiran Penumpang
Imbas Pelantikan Presiden, Ojol dan Angkot Kebanjiran Penumpang
A A A
JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presider terpilih, Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin yang berlangsung di Gedung DPR/MPR siang ini, memberikan berkah tersendiri bagi pengemudi ojek online (ojol) maupun angkutan umum.

Imbas dari pelantikan kepala negara itu, sejumlah moda transportasi massa di Jakarta melakukan pengaturan pola operasional. Seperti KRL Commuter Line, dimana relasi Rankasbitung-Tanah Abang hari ini hanya sampai Stasiun Kebayoran.
Namun disayangkan, informasi masih banyak belum diketahui oleh penumpang KRL Commuter Line. Pantauan SINDOnews di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan, banyak penumpang KRL Commuter Line mengalami kebingungan saat tiba. Pasalnya KRL Commuter Line tidak melayani pemberangkatan dan pemberhentian menuju Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.

Eko Wahyudi (31), seorang penumpang KRL Commuter Line mengatakan, informasi mengenai pengaturan operasional yang disebabkan karena adanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terbilang minim. "Saya enggak tahu informasi itu, tahunya ya pas turun di Stasiun Kebayoran," kata Eko saat ditemui SINDOnews.

Eko mengaku kebingungan karena hendak menuju Pasar Tanah Abang. Menurutnya jika harus menyambung dengan moda tranportasi seperti angkutan umum, sangan menyita waktu. "Jadi lama ya mas, karena terbilang lambat. Kita harus nunggu penuh penumpang dulu baru bisa jalan," ucapnya.

Sementara itu, moda transportasi berbasis online, seperti ojek online, kebanjiran orderan dengan adanya pengaliham operasinal KRL Commuter Line itu. Iwan (27), seorang driver ojek online mengatakan, sejak dari pagi hingga menjelang sore ini pesanan datang berlimpah. Hal ini sangat jarang terjadi di hari-hari biasa.

"Iya mungkin karena ada pelantikan Presiden terus KRL cuma sampai Stasiun Kebayoram, jadi penumpang banyak yang order ojek online," ujar Iwan.

Hal senada juga diutarakan sopir angkot tujuan Tanah Abang Sutiman (48). Dia mengatakan ada lonjakan penumpang yang menggunakan angkutannya. "Lumayan ramai, biasanya enggak seramai ini, Alhamdulillah banget mas," ucap Sutiman.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)