alexametrics

Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Monas Ditutup Sementara

loading...
Jokowi-Maruf Dilantik, Monas Ditutup Sementara
Kawasan wisata Monas pada hari ini ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan karena ada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, hari ini. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (20/10/2019) hari ini ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan terkait acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, hari ini.

"Iya informasi dari TNI-Polri, besok anjungan ditutup," kata Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas, Yayang Kustiawan, Minggu (20/10/2019).

Dia menjelaskan, penutupan Monas mulai dilakukan pada 20 Oktober 2019 sejak pukul 00.00 hingga waktu yang belum ditentukan. Pihaknya akan menunggu koordinasi TNI-Polri untuk waktu kembali dibukanya Monas.



"Kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kita buka," katanya.

Menurut Yayang, penutupan Monas dilakukan untuk mengantisipasi masalah keamanan karena Monas berada di wilayah ring 1 atau dekat dengan Istana Presiden.

"Maka diminta Monas untuk ditutup sementara untuk kunjungan umum, jadi atas dasar pertimbangan keamanan TNI Polri yang disampaikan," ujar Yayang.

Dia mengungkapkan orang-orang yang bisa masuk kawasan Monas hanya anggota TNI-Polri dan pegawai Monas. Dia juga belum mengetahui informasi akan ada pendukung Jokowi-Maruf yang merayakan pelantikan di Monas.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak