alexametrics

Tiadakan CFD, Anies: Untuk Mobilitas Petugas Saat Pelantikan Presiden

loading...
Tiadakan CFD, Anies: Untuk Mobilitas Petugas Saat Pelantikan Presiden
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kendati pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan siang hari, Pemprov DKI tetap meniadakan car free day (CFD) yang diadakan setiap Minggu pagi. Pemprov DKI meniadakan CFD besok untuk memudahkan mobilitas petugas keamanan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, terkait ditiadakannya CFD besok, untuk memudahkan mobilitas petugas di lapangan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Karena bakal banyak kegiatan yang memerlukan mobilitas tinggi saat pagi hingga siang hari.

"Meskipun pelantikan dilaksanakan siang hari, tapi persiapanya membutuhkan mobilitas dan mobilitas itu membutuhkan koridor Sudirman dan Thamrin. Jadi ini hanya satu hari sehingga kita harap bisa dimaklumi dan semoga semuanya berjalan lancar," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).



Agar tidak terjadi konsentrasi massa, Anies juga meminta kepada masyarakat untuk menyaksikan kegiatan pelantikan Presiden di televisi atau di media-media saja.

Menurutnya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu merupakan peristiwa yang terjadi di Jakarta, tapi penyelenggaraannya bersifat nasional. Peristiwa itu merupakan peristiwa kenegaraan yang selalu terjadi tiap lima tahun sekali.

"Jadi semua masyarakat yang menjalankan kegiatannya sehari-hari seperti biasa saja. Ikuti di televisi atau di media dan sesudah itu mulai bekerja. Sebabnya, pemerintahan begitu pelantikan artinya masa kerja sudah di mulai, begitu yah," ujarnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak