alexametrics

Jelang Pelantikan Presiden, GP Ansor DKI Siap Ikut Lakukan Pengamanan

loading...
Jelang Pelantikan Presiden, GP Ansor DKI Siap Ikut Lakukan Pengamanan
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - GP Ansor DKI Jakarta meminta agar semua kader Ansor Banser, khususnya di Jakarta tetap siaga dan selalu melaporkan ke aparat untuk mengidentifikasi setiap gerakan terorisme dan radikalisme. Apalagi kini satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019 esok.

Ketua GP Ansor DKI, Abdul Azis mengatakan, sejauh ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pengurus Pusat GP Ansor dalam membantu pengamanan di sejumlah titik lokasi di Jakarta, khususnya di tempat-tempat ibadah saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2019 esok.

Abdul Azis mengaku pihaknya pun belum menerima instruksi lebih lanjut terkait hal itu. "Masih koordinasi dengan PP Ansor dahulu karena belum ada instruksi. Tapi, kalau memang diminta kita selalui siap," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/10/2019).



Menurutnya, bila memang ada instruksi ataupun permintaan bantuan pengamanan tentunya GP Ansor DKI bakal segera mengerahkan anggotanya.

Selain itu, saat pelantikan nanti, pihaknya pun mengimbau pada semua kader Ansor Banser, pertama agar tetap siaga dan selalu melaporkan ke aparat keamanan setempat apa pun yang di anggap akan mengganggu jalannya pelantikan.

"Kedua meminta masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dan menjaga keamanan agar tetap kondusif di wilayahnya masing masing. Dan ketiga, kami akan tetap bersiaga berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mengidentifikasi setiap gerakan terorisme dan radikalisme," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak