17 TPU di Jakarta Bakal Direnovasi untuk Hilangkan Kesan Seram

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 17:48 WIB
17 TPU di Jakarta Bakal Direnovasi untuk Hilangkan Kesan Seram
17 TPU di Jakarta Bakal Direnovasi untuk Hilangkan Kesan Seram
A A A
JAKARTA - Sebanyak 17 Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di DKI Jakarta bakal direnovasi menjadi taman pada umumnya. Hal itu, guna menghilangkan kesan seram terhadap TPU.

"Ada 17 makam di Jakarta yang nanti (TPU) Tanah Kusir sudah kita data, yang kita sudah punya desainnya itu seperti taman," kata Kepala Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Suzi Marsitawati saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019).

Suzi mengatakan, meski pihaknya tidak merinci secara pasti TPU mana saja yang akan direnovasi. Namun, dia berjanji, pengerjaan renovasi TPU akan rampung diakhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita sudah melakukan konsep penataan perbaikan. Insya Allah di tahun 2022," ujarnya.

Dengan program renovasi TPU, dia berharap, masyarakat tidak lagi pilih-pilih untuk memakamkan sanak saudaranya yang sudah tiada. Karena, kata dia, ketersedian lahan makam di Jakarta masih memadai.

Terakhir, Suzi menuturkan, nantinya ketika 17 TPU telah direnovasi maka tidak ada lagi tumpang tindih dalam prosesi pemakaman di wilayah DKI Jakarta.

"Keluarga itu suka ditumpang karena makam itu seperti rumah, banyak yang mau dijadikan idaman, idola. Jadi tidak pernah mau kita sampaikan ke tempat makam yang masih luas," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)