alexametrics

17 TPU di Jakarta Bakal Direnovasi untuk Hilangkan Kesan Seram

loading...
17 TPU di Jakarta Bakal Direnovasi untuk Hilangkan Kesan Seram
Seorang petugas tengah membersihkan pemakaman yang ada di TPU. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 17 Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di DKI Jakarta bakal direnovasi menjadi taman pada umumnya. Hal itu, guna menghilangkan kesan seram terhadap TPU.

"Ada 17 makam di Jakarta yang nanti (TPU) Tanah Kusir sudah kita data, yang kita sudah punya desainnya itu seperti taman," kata Kepala Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Suzi Marsitawati saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019).

Suzi mengatakan, meski pihaknya tidak merinci secara pasti TPU mana saja yang akan direnovasi. Namun, dia berjanji, pengerjaan renovasi TPU akan rampung diakhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



"Kita sudah melakukan konsep penataan perbaikan. Insya Allah di tahun 2022," ujarnya.

Dengan program renovasi TPU, dia berharap, masyarakat tidak lagi pilih-pilih untuk memakamkan sanak saudaranya yang sudah tiada. Karena, kata dia, ketersedian lahan makam di Jakarta masih memadai.

Terakhir, Suzi menuturkan, nantinya ketika 17 TPU telah direnovasi maka tidak ada lagi tumpang tindih dalam prosesi pemakaman di wilayah DKI Jakarta.

"Keluarga itu suka ditumpang karena makam itu seperti rumah, banyak yang mau dijadikan idaman, idola. Jadi tidak pernah mau kita sampaikan ke tempat makam yang masih luas," tandasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak