alexametrics

Ada Pelantikan Presiden, Pemkot Bekasi Tiadakan CFD di Jalan Ahmad Yani

loading...
Ada Pelantikan Presiden, Pemkot Bekasi Tiadakan CFD di Jalan Ahmad Yani
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan perhelatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu 20 Oktober 2019.

Hal ini menyusul adanya momen pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di waktu tersebut. Namun, pemerintah akan kembali menghelat CFD pada pekan berikutnya pada 27 Oktober 2019 mendatang. (Baca: Larangan Demo telah Dikeluarkan, yang Nekat Berarti Inskonstitusional)

”Edaran dan sosialisasi kepada masyarakat sudah kita sampaikan, CFD kami tiadakan sementara pada pekan ini, pekan depan sudah kembali dihelat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana.



Menurut dia, alasan ditiadakannya CFD. selain karena berbarengan dengan pelantikan presiden, juga sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan, ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat.

”Harapan kami pelantikan Presiden dan Wapres berjalan aman dan tertib, makanya kami tiadakan CFD,” ujarnya.

Untuk itu, Yayan kembali berharap situasi dan kondisi di hari pelantikan presiden berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

Masyarakat juga bisa beraktivitas normal atau memanfaatkan hari libur bersama keluarga. Saat ini, pemerintah mulai melakukan sosialisasi terkait hal itu dengan memasang spanduk.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak