alexametrics

DPRD Prihatin Kondisi Kebersihan Jakarta, Belum Mencerminkan Kota Maju

loading...
DPRD Prihatin Kondisi Kebersihan Jakarta, Belum Mencerminkan Kota Maju
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - DPRD DKI menilai kebersihan masih menjadi persoalan krusial bagi Kota Jakarta. Prilaku masyarakat Jakarta terkait kesadaran akan lingkungan sekitar masih minim dan sangat jauh tertinggal dibanding kota-kota maju di laur negeri.

"Kami prihatin terhadap kondisi keberihan Kota Jakarta. Maka itu kami menyoroti hal tersebut dan memandang bahwa kebersihan Jakarta masih belum mencerminkan maju kotanya," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, Jumat (18/10/2019).

Menurut Zita, indikator kota maju harus mengedepankan prilaku dari warganya sendiri. Bukan kondisi bangunan yang bagus yang menjadi tolak ukur sebagai kota maju. "Jadi permasalahan mengenai kebersihan harus ada edukasi ke masyarakat," tukasnya.



Maka itu, Zita meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera membuat program terkait prilaku masyarakat, terutama mengenai kesadaran akan pentingnya kebersihan.

"Ke depan, Pemprov jangan hanya bertugas untuk memgambil sampah saja, namun juga harus ada pengelolaan sampah swadaya dan pemasaran produk itu harus perlu didukung dan ditingkatkan," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak