alexametrics

Ruas Jalan di Sekitar Gedung DPR/MPR Ditutup hingga Pelantikan Presiden

loading...
Ruas Jalan di Sekitar Gedung DPR/MPR Ditutup hingga Pelantikan Presiden
Ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR ditutup untuk kendaraan umum hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditutup untuk kendaraan umum sejak Kamis (17/10/2019). Penutupan ruas jalan ini akan diberlakukan hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2019-2024 selesai pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Betul demikian (ditutup)," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019). (Baca juga: Antisipasi Aksi Demo, Jalan di Depan Gedung DPR/MPR RI Ditutup)

Sehubungan dengan itu, kata dia, masyarakat diharapkan bisa maklum, karena penutupan jalan itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa. (Baca juga: Demo Dilarang hingga Pelantikan Presiden, Polisi: Demi Menjaga Martabat Indonesia)

Namun, polisi telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. "Para pengendara diharapkan bisa tetap mematuhi peraturan yang ada saat berkendara," katanya. (Baca juga: Potensi Demo Jelang Pelantikan Presiden, Anies: Kami Bantu Kepolisian)

Berikut pengalihan arus yang telah disiapkan polisi sehubungan penutupan ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR hingga 20 Oktober 2019:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah Barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.
3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah Tol Tomang.
4. Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat mengarah traffic light Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda.
7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak