alexametrics

Donor Darah MNC Peduli Bantu Persediaan Darah di Wilayah Jabodetabek

loading...
Donor Darah MNC Peduli Bantu Persediaan Darah di Wilayah Jabodetabek
MNC Group melalui MNC Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - MNC Group melalui MNC Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bertajuk "MNC Love Donation Let’s Share The Love with Your Blood', di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019) pagi.

Pada Kegiatan donor darah kali ini, MNC Peduli bekerjasama dengan Palamang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan menargetkan 250 kantong darah. Kegiatan ini juga rutin diselenggarakan MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian akan ketersedian cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Perwakilan PMI DKI Jakarta, dokter Risty, mengatakan, meski menargetkan jumlah kantong darah, namun semua belum tentu dapat diambil. Karena ada beberapa kriteria untuk dapat menjadi pendonor.



"Karena dari HB dan kekentalan darah itu bisa ditolak. Kemudian dari tensin darahnya juga," kata Risty di Tower 3 Lantai 6 MNC Studios Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Risty, untuk darah terbaik pendonor harus memenuhi kualifikasi, di antaranya berat badan dan usia. "Untuk kriteria pendonor terbaik sesuai dengan berat badan harus lebih dari 45 kg, usia di atas 17 tahun, kekentalan darah hemoglobin kadarnya harus berada di 12,5 -17,0 dan tensi darah 110-140," jelasnya.

Melalui kegiatan donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli ini, lanjut Risty, sangat membantu PMI DKI Jakarta dalam menyediakan persediaan darah untuk wilayah Jabodetabek.

"Untuk persedian sendiri akan disebar ke rumah sakit yang ada di Jakarta, khususnya Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo," tutupnya.

Sementara itu, Wina (26), salah seorang karyawan MNC Group yang ikut mendonorkan darah mengatakan, kegiatan yang rutin diadakan MNC Group ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

"Bagus ya, karena mungkin secara pribadi bisa membantu juga membuat orang-orang yang membutuhkan darah, karena banyak rumah sakit stok darahnya sering kosong," kata Wina.

Senada dengan Wina, Sugi Aprilia (31) juga mengaku perasaannya cukup lega setelah mengikuti donor darah. Ada perasaan senang, karena dapat membantu orang lain. "Dekdekan sih awal-awal, tapi ke sininya enggak kok. Malah menyenangkan," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak