Anies Sebut Penataan Kampung Akuarium Dilakukan Bersama Masyarakat

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:22 WIB
Anies Sebut Penataan Kampung Akuarium Dilakukan Bersama Masyarakat
Anies Sebut Penataan Kampung Akuarium Dilakukan Bersama Masyarakat
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI akan melakukan penataan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara sekaligus melakukan pelestarian cagar budaya. Untuk melakukan keduanya, Pemprov DKI akan melibatkan peran serta masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini Pemprov DKI masih melakukan rancangan penataan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Jika rancangan tersebut rampung, Anies akan mengumumkannya langsung.

"Jadi nanti kita akan meluncurkan khusus paket perencanaan untuk kawasan sekitar Kampung Akuarium," katanya kepada wartawan di Balai Kota DKI, Rabu (16/10/2019).

Penataan Kampung Akuarium, lanjut Anies akan dilakukan berbarengan dengan pelestarian kawasan kawasan cagar budaya yang ada di sekitarnya. Menurut Anies, tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang paling tua di kota Jakarta. ( Foto: Lahan Gambut di Kabupaten Banjr Kalsel Terbakar )

"Penataan itu nanti kita akan umumkan termasuk rancangannya. Rancangan kampung akuarium tidak dibuat oleh pihak luar tapi dibuat sendiri dengan melakukan kerja sama dengan masyarakat sekitar," tambahnya. (Baca Juga: Digusur Ahok, Kampung Akuarium Akan Disulap Anies Jadi Destinasi Wisata)

Perancangan bersama masyarakat ini, kata Anies akan menjadi percontohan. Meskipun dikerjakan masyarakat, namun penataan ini tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku.

"Jadi nanti pada saat rencananya selesai, akan anda lihat maketnya rencananya dan disitu akan terbayang semuanya," urainya. Penataan tersebut, akan lebih berhati-hati mengingat di Kampung Akuarium terdapat beberapa Cagar Budaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)