alexametrics

Polisi Minta Peran Orang Tua untuk Terlibat Aktif Redam Tawuran Pelajar

loading...
Polisi Minta Peran Orang Tua untuk Terlibat Aktif Redam Tawuran Pelajar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Untuk mengantisipasi tawuran pelajar yang kian mengkhawatirkan, Polres Depok meminta agar orang tua ikut berperan aktif melakukan pengawasan kegiatan anak-anaknya. Polisi sendiri sudah melakukan pencegahan dengan program Polices Goes to School.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya tidak dapat bekerja sendirian. Sehingga dibutuhkan peran serta orang tua dan pemerintah dalam mencegah peristiwa serupa terjadi lagi.

"Merekalah (orang tua), yang berperan sangat besar dalam menjaga anak - anaknya untuk tidak melakukan perilaku ini (anarkis)," katanya kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).



Pencegahan terhadap potensi pelajar melakukan tawuran, lanjut Azis, telah dilakukan salah satunya dengan menjalankan program Police Goes To School dan program lainnya.

Namun diakuinya para siswa yang terlibat tawuran tersebut juga memiliki berbagai macam cara untuk mengelabui petugas keamanan. Seperti, ketika petugas menjaga di depan sekolah ternyata mereka malah beraksi di lokasi lain.

"Konflik awalnya ini kan terjadi di pinggir tol sana (Cijago). Aksi balasannya malahan merusak gedung sekolah," tandasnya. (Baca: Terlibat Tawuran Pelajar di Sawangan, Seorang Pelajar SMA Tewas Terkena Celurit)

Sebelumnya diberitakan, tawuran antar dua kelompok pelajar terjadi di Depok pada Selasa sore di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas. Satu korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Korban sempat dilarikan ke RS Hermina namun sekitar pukul 23.30 WIB korban meninggal dunia.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak