alexametrics

Hindari Pohon Tumbang, Pemotor 50 Tahun di Bogor Tewas

loading...
Hindari Pohon Tumbang, Pemotor 50 Tahun di Bogor Tewas
Salah seorang warga mengevakuasi motor milik Surahman (50) korban tewas setelah menghindari pohon tumbang di Bogor.Foto/SINDOnews/Haryudi.
A+ A-
BOGOR - Surahman (50) pengendara motor Honda Matic F 5716 EI asal Kampung Cijahe, RT 02/01, Kelurahan Curug Mekar, Bogor Barat, Kota Bogor, tewas setelah menghindari pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (15/10) petang.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan KHR Abdullah Bin Nuh. Ari Setiawan (27), saksi mata mengatakan saat itu arus lalu lintas sedikit lancar tiba-tiba sejumlah pohon di Jalan KHR Abdullah Bin Nuh, kawasan Yasmin bertumbangan.

"Korban saat itu berupaya menghindari pohon tumbang dan kemudian terjatuh. Saat itu kondisi jalanan disebut tak begitu ramai. Bahkan korban sempat juga tertimpa ranting pohon, motornya jatuh ke kiri dan tubuh korban terlempar ke kanan jalan," kata Ari kepada wartawan Selasa sore.



Menurut Ari, korban ditemukan di kolong mobil, namun tak diketahui pasti apakan korban tejatuh atau tertimpa batang pohon hingga akhirnya tertabrak.
"Saya juga bingung, pokoknya itu posisi korban ada di kolong mobil. Enggak ada luka luar juga, cuma keluar darah dari hidung, mulut sama kuping. Saat dicek, ternyata sudah meninggal," ujarnya.

Mengetahui kejadian itu, petugas BPBD Kota Bogor selain mengevakuasi jasad korban ke RSUD Kota Bogor. Petugas juga membersihkan ranting-ranting pohon yang bertumbangan di jalanan karena sempat membuat macet arus lalu lintas dari arah Bogor maupun Dramaga.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Rr. Juniarti Estiningsih mengungkapkan berdasarkan informasi sementara petugas dilapangan pohon yang bertumbangan di kawasan Yasmin sebanyak 4-5 batang."Nah korban itu meninggal bukan karena tertimpa pohon tapi saat berkendara korban menghindar pohon tumbang. Jadi sekali lagi saya tegaskan korban meninggal bukan karena tertimpa pohon, tapi menghindari pohon yang tumbang," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak