alexametrics

Diduga Alami Depresi, Polisi Periksa Kejiwaan Penikam Zukri

loading...
Diduga Alami Depresi, Polisi Periksa Kejiwaan Penikam Zukri
Foto/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota tengah memeriksa kondisi kejiwaan tersangka Rosib Daelewa (69) yang nekad menikam korban Muhammad Zukri dengan pisau dapur sampai tewas di Perumahan Jatiwaringin Asri Blok B RT 06/13, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

"Kami akan periksa kejiwaan tersangka, karena keterangan warga tersangka mengalami gangguan kejiwaan hingga berbuat nekad menikam korban," ujar Kasat Reskrim Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Arman, Senin (15/10/2019).

Untuk itu, kata dia, untuk memastikan kondisi kejiawaanya akan diperiksa psikiater. Apabila, tersangka mengidap gangguan kejiawaan, penyidik tidak dapat menahan Rosib dan akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan rehabilitas.



"Namun jika hasilnya negatif kami tetapkan sebagai tersangka sesuai dengan undang-undang yang berlaku," katanya. (Baca: Gara-Gara Beradu Pandang, Zukri Tewas Ditikam Rosib Pakai Pisau Dapur)

Diberitakan sebelumnya, diduga mengalami stres, seorang pria baruh baya nekad menikam Muhamad Zukri (29) hingga tewas mengenaskan di Perumahan Jatiwaringin Asri, Blok B RT6/13, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Alhasil, pelaku Rosib Daelewa (69) langsung diamankan petugas berikut barang bukti pisau dapur.

Korban yang mendapatkan luka tusukan pada bagian rusuknya langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Mas Mitra Jatimakmur untuk dilakukan penanganan medis. Namun, nyawa korban tak mampu diselamatkan lantaran darah yang keluar dari tubuhnya sudah cukup banyak hingga menyebabkan meninggal dunia.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak