alexametrics

Kode Airin Tunjuk Benyamin Pewaris Tahta di Tangsel

loading...
Kode Airin Tunjuk Benyamin Pewaris Tahta di Tangsel
Wakil Wali Kota Benyamin Davnie tertawa riang saat diberi kode Airin menjadi penerus tahta di Tangsel. Foto/Hambali/Okezone
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Airin Rachmi Diany mengirim kode keras bagi wakilnya, Benyamin Davnie untuk melanjutkan tahta kekuasaannya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, jabatan Wali Kota Airin dan Wakil Wali Kota tak lama lagi akan segera berakhir.

Tahun 2020, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak dengan daerah lain di Indonesia, walaupun berbagai tahapannya mulai ramai dilakukan akhir tahun 2019 ini.

Beberapa figur mulai tampil ke publik, bersiap maju di Pilkada Kota Tangsel. Di antara mereka ada 3 pejabat yang tengah menduduki posisi penting, yakni Benyamin Davnie menjabat Wakil Wali Kota, Muhamad menjabat Sekda, dan Dudung E Diredja yang menjabat seagai Direktur BUMD, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).



Di luar itu, cukup banyak figur lain yang muncul, yaitu Siti Nur Azizah putri dari KH Ma'ruf Amin, Arsid politikus PDI Perjuangan, Siti Khodijah politikus PKS, Tomy Patria Lurah Cipayung, M Reza AO tokoh Ormas, Heri Gagarin pengurus PDI Perjuangan, hingga Yusrianto pedagang air isi ulang.

Berharap dukungan kursi parlemen, para bakal calon mulai sibuk mendaftar penjaringan di berbagai partai politik. Namun begitu, tetap saja pengaruh nama besar Airin Rachmi Diany masih menjadi kunci. Siapapun yang akan menggantikan tahta sebagai Wali Kota ke depan, harus mendapat restu darinya.

Rupanya kini terungkap, kemana dukungan Airin mengarah. Hal itu terjadi spontan saat peresmian "Taman Kakak Aurel" di pelataran Balai Kota Tangsel. Di sana, Airin memberikan sambutan di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan tamu yang hadir.

Diakhir sambutan, lantas Airin meminta agar setelah dia tidak menjabat nantinya keberadaan "Taman Kakak Aurel" dipertahankan. Namun permintaan itu ditujukan langsung kepada Wakil Wali Kota Benyamin Davnie. Padahal seandainya jabatan Airin berakhir, maka secara otomatis posisi Wakil pun berhenti bersamaan.

"Seharusnya selesai saya menjadi Wali Kota, taman ini tetap ada. Karena ini adalah taman untuk masyarakat Tangerang Selatan. Saya titip itu Pak Wakil (Benyamin Davnie)," ucap Airin sambil mengarahkan wajahnya kepada Benyamin Davnie, Senin 14 Oktober 2019.

Pesan Airin yang menitipkan keberadaan "Taman Kakak Aurel" kepada wakilnya pun heboh. Beberapa pejabat yang hadir secara tidak langsung memahami, bahwa ucapan Airin memang merupakan kode tersirat kepada Benyamin Davnie.

Saat dimintai tanggapan, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie nampak tersenyum lebar. Sesekali, dia tak bisa menyembunyikan rasa bahagia dengan melepas tawa riang gembira. Gelagat Benyamin menunjukkan, bahwa dia memang sudah paham dengan kode yang disampaikan atasannya itu.

"Apapun itu, kalau perintah pimpinan saya akan laksanakan. Saya akan tunaikan, jangan nanti, sekarang juga juga harus saya tunaikan," jawab Benyamin diplomatis.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak