alexametrics

Dianiaya Polisi saat Demo, 2 Mahasiswa Lapor ke Propam Polda Metro Jaya

loading...
Dianiaya Polisi saat Demo, 2 Mahasiswa Lapor ke Propam Polda Metro Jaya
Gusti Aji Pangestu dan Mohammad Yoverly mahasiswa Universitas Krisnadwipayana melapor ke Propam Polda Metro Jaya karena dianiaya oknum polisi.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Dua mahasiswa dari Universitas Krisnadwipayana, Gusti Aji Pangestu dan Mohammad Yoverly mendatangi Propam Polda Metro Jaya untuk membuat laporan tentang dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum polisi saat unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI pada 24 September 2019 lalu.

Laporan keduanya diterima dengan nomor STPL/44/X/REN.4.1.1./2019/Subagyanduan. Saat itu, Gusti ikut melakukan demo bersama rekan-rekan kampusnya di sekitar Gedung DPR, tepatnya di kawasan JCC.

Gusti Aji mengatakan, saat ada tembakan gas air mata, dia dan teman-temannya pun terpencar. Gusti berlari ke kawasan JCC untuk mengindari gas air mata, kebetulan ada polisi yang melihat mereka berdua dan memanggil keduanya.



"Kebetulan ada polisi yang melihat saya berdua. Dia ancam kalau saya lari nanti saya mau ditembak kakinya. Saya turutin saja kata-kata dia. Kita disuruh jalan jongkok, dia manggil teman-temannya untuk menghajar kami," kata Gusti pada wartawan, Senin (14/10/2019).

Gusti mengaku menerima pemukulan selama hampir 30 menit dari belasan oknum polisi berpakaian lengkap. Usai itu, sejumlah polisi lain membawanya ke Biddokes Polda Metro Jaya untuk diobati atas luka-lukanya di bagian tangan, kepala, mata, punggung, dan bibir.

Setelah diobati di Biddokes Polda Metro, Gusti dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya mengalami pendarahan. Sedangkan temannya, Yoverly yang ikut diamankan bersamanya di Polda Metro Jaya mendapat perlakuan buruk serupa dari oknum polisi.

"(Barang bukti dalam laporannya ini) apa adanya (hanya keterangan lisan dan enggak ada bukti visum). Harapannya mengusut tuntas bagaimana caranya yang melakukan tindakan represif ini bisa ditindak tegas sesuai sanksi," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak