alexametrics

Tiga Begal Bercelurit di Tempat Cuci Steam Mobil Diringkus

loading...
Tiga Begal Bercelurit di Tempat Cuci Steam Mobil Diringkus
Polisi merilis barang bukti handphone dan celurit. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Polisi meringkus tiga dari empat perampok yang beraksi menggunakan celurit di tempat cuci steam mobil dan motor Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Senin 7 Oktober 2019 malam. Sebelumnya, aksi perampok ini terekam oleh kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Gede, Kompol Suwari mengatakan, pelakunya masih di bawah umur. Dua pelaku di antaranya masih berusia 18 tahun dan sau pelaku berusia 16 tahun.

"Baru tiga pelaku yang kami amankan, satu pelaku lagi masih dalam pengejaran," kata Suwari kepada wartawan di Bekasi, Senin (14/10/2019). (Baca juga: Terekam CCTV, Begal Bercelurit Kabur Dilawan Pemilik Warung di Bekasi)



Ketiga pelaku dibekuk di tepat berbeda-beda, kata dia, dua pelaku ditangkap didaerah Cipayung dan satu pelaku di wilayah Lubang Buaya, Jakarta Timur. Sedangkan untuk motifnya masih dalam penelusuran. Apalagi, ketiganya berperan sebagai eksekutor (2 pelaku) dan joki (1 pelaku). Ketiganya telah diamankan di Polsek Pondok Gede.

Suwari menegaskan, polisi masih belum bisa memberikan identitas para pelaku yang ditangkap, karena petugas masih melakukan pengejaran pelaku lainya. Berdasarkan keterangan para tersangka, mereka hanya beraksi berempat. Meski demikian, petugas masih melakukan penelusuran. "Kemungkinan besok (Selasa) kita rilis ke media," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kawanan begal sadis kembali beraksi di tempat Steam mobil dan motor di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Senin 7 Oktober 2019 malam. Aksi kawanan dengan bersenjata tajam celurit ini bahkan sempat terekam jelas kamera Circuit Closed television (CCTV).

Namun, aksi kawanan ini sempat digagalkan oleh calon korbanya. Alhasil, kawanan ini membawa sebuah telepon gengam dan berhasil meloloskan diri. Dalam rekaman CCTV itu memperlihatkan komplotan pencuri itu menggunakan dua sepeda motor matic Yamaha Nmax berwarna biru dan Honda Scopy.

Komplotan pencuri itu turun membawa senjata tajam jenis celurit mendatangi warung yang masih dalam area cuci steam. Terlihat beberapa kali menghenuskan celurit ke sejumlah karyawan maupun warung tersebut. Apalagi, di tempat steam itu terdapat seorang sedang tidur di atas bangku panjang.

Tiba-tiba terbangun dan melihat sudah ada banyak gerombolan begal membawa senjata tajam celurit. Seorang pria di warung itu lalu kabur ke dalam warung, dan keluar lagi dengan membawa celurit untuk melawan komplotan pencuri itu. Di tempat sama, ada seorang ibu-ibu membawa anaknya sempat keluar dari dalam warung.

Sadar menjadi korban perampokan, pelaku dan pria yang ada di warung itu saling berduel. Hingga akhirnya para komplotan begal itu kabur. "Kejadianya begitu singkat, beberapa orang dengan membawa senjata celurit sekitar pukul 02.00 WIB," kata Zuhariyah (28), penjaga warung di lokasi kejadian.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak