alexametrics

PT MRT Bakal Gratiskan Parkir Khusus Sepeda di Stasiun MRT

loading...
PT MRT Bakal Gratiskan Parkir Khusus Sepeda di Stasiun MRT
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menegaskan setiap pengguna MRT yang memarkirkan sepeda di stasiun MRT tidak akan dikenakan biaya parkir. Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengadakan program Jalan Jakarta.

"Gratis kalau sepeda kan gratis. Program yang sedang dikembangkan oleh MRT itu kan program Jalan Jakarta. Jadi Jalan Jakarta itu adalah memberikan kemudahan akses kepada seluruh pengguna sepeda dan pengguna jalan menuju ke Stasiun MRT Jakarta," kata William kepada wartawan, Senin (14/10/2019). (Baca: Anies Ingin Seluruh Stasiun Kereta dan MRT Sediakan Parkir Khusus Sepeda)

William menambahkan, kemudahan akses itu dalam radius 500 meter. Bagi warga dalam radius 500 meter dari Stasiun MRT Jakarta diharapkan bisa menggunakan sepeda maupun jalan kaki.



"Jadi orang yang tinggal di dalam radius 500 meter kalau mau menuju ke Stasiun MRT Jakarta itu bisa naik sepeda atau berjalan kaki. Misalnya di Cipete itu di mana masyarakat mendedikasikan berjalan kaki," tutupnya.

Sebelumnya, William menyebutkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan tempat parkir sepeda di Stasiun MRT Layang. Pada pekan ini, beberapa stasiun layang akan dibangun dan dilengkapi sarana parkir bagi sepeda.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak