alexametrics

Pekan Ini, PT MRT Targetkan Seluruh Stasiun Sediakan Parkir Khusus Sepeda

loading...
Pekan Ini, PT MRT Targetkan Seluruh Stasiun Sediakan Parkir Khusus Sepeda
Jalur khusus sepeda di Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Foto: dok/iNews.id
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, saat ini pihaknya tengah memfokuskan parkiran sepeda di seluruh stasiun layang MRT. Pembuatan parkir khusus sepeda itu sedang dikebut sehingga pekan ini diharapkan sudah bisa terealisasi.

"Jadi sekarang kita akan buat parkiran khusus sepeda disemua stasiun layang MRT Jakarta. Jadi mulai dari Lebak Bulus kemudian Fatmawati kemudian Cipete, tadi juga sudah ada di Haji Nawi sampai ke Blok M," kata William kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

William menambahkan, pada pekan ini ia akan segera menyelesaikan pembuatan tempat parkir sepeda. "Minggu ini kita akan selesaikan yang sisanya. Tapi itu akan ada di semua entrance MRT di bawah tangga. Kalau seperti Cipete kalau anda liat di setiap tangga turun atau naik ada," tambahnya. (Baca: Dibuat Terintegrasi, Pemprov DKI Optimis Jalur Sepeda Diminati)



Ia juga menjelaskan alasan parkiran sepeda ditempatkan di bawah tangga masuk stasiun MRT. Menurutnya, di situlah terdapat satpam yang berjaga.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pada akhir tahun 2019 seluruh tempat baik di Stasiun maupun di halte-halte.

"Akhir 2019 semua harus memiliki tempat parkir sepeda yang cukup. Strateginya ada 2 dibangun ada yang menggunakan baru dimatangin. Sehingga nantinya stasiun-stasiun kereta api, MRT ada tempat yang cukup," kata Anies di Jakarta, Sabtu 12 Oktober 2019.

Ia menambahkan, integrasi antar moda dan jalur sepeda juga bakal diterapkan dengan adanya bike track pada beberapa busway. (Baca juga: Anies Ingin Seluruh Stasiun Kereta dan MRT Sediakan Parkir Sepeda)

"Nanti kita akan atur rekayasanya, karena sebenarnya jalur sepeda itu lebih fleksibel, dia bisa lewati rute-rute yang tidak seperti kendaraan bermotor," tambah Anies.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak