Coba Jalur Sepeda Fase Dua, Ini Harapan Anies Baswedan

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:35 WIB
Coba Jalur Sepeda Fase Dua, Ini Harapan Anies Baswedan
Coba Jalur Sepeda Fase Dua, Ini Harapan Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba langsung jalur sepeda fase 2 sepanjang 23 kilometer yang membentang dari Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Anies mengawali perjalanannya bersama SKPD Provinsi DKI Jakarta terkait jalur sepeda, komunitas sepeda, serta artis dan influencer, dari perempatan Fatmawati arah Blok M.

Dalam perjalanannya, Anies juga sempat berhenti di Stasiun MRT Cipete untuk melihat langsung lokasi parkir sepeda yang disediakan pihak MRT Jakarta.

Kemudian, Anies melanjutkan perjalanan hingga melewati trotoar dekat Stasiun MRT Senayan sampai trotoar di Jalan Sudirman. Lalu, mengitari Bundaran HI hingga berhenti di Terowongan Kendal dekat Stasiun BNI City.

"Terima kasih semua dalam Gerakan Jakarta Ramah Bersepeda. Kita ingin membuat kota yang warganya merasakan suasana lebih membahagiakan melalui transportasi sepeda," ucap Anies di lokasi, Sabtu (12/10/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengungkapkan, pengalaman kedua menguji coba jalur sepeda yang terasa jauh tetapi sangat menyenangkan. Terlebih, kata dia, mengggunakan sepeda merupakan pilihan hidup sehat serta tak menyisakan polusi udara.

Sehingga, Pemprov DKI Jakarta ke depan akan terus memfasilitasi para pesepeda agar semakin nyaman bersepeda di jalanan Ibu Kota.

"Sepeda adalah alat transportasi yang sehat serta tak menyisakan polusi udara. Karena itu, kita akan bangun lebih banyak jalur bersepeda. Harapannya, lebih banyak yang menggunakan jalur sepeda," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies pun berharap warga lebih banyak lagi yang memanfaatkan jalur sepeda. Apalagi jika jalur sepeda yang dirancang jajaran Pemprov DKI Jakarta kedepan sudah dapat disterilkan, tentunya pesepeda akan semakin merasa nyaman bersepeda di Jakarta.

"Jalur sepeda yang dibuat butuh banyak pengguna, kita ingin lebih banyak lagi pengguna sepeda di Jalanan Ibu Kota, sehingga jalur ini ke depan makin disterilkan," kata Anies.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)