Setahun Kosong, PKS Prihatin Anies Baswedan Masih Menjomblo

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 12:04 WIB
Setahun Kosong, PKS Prihatin Anies Baswedan Masih Menjomblo
Setahun Kosong, PKS Prihatin Anies Baswedan Masih Menjomblo
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Solikhah menyayangkan posisis wakil gubernur (Wagub) hingga saat ini masih kosong. Padahal sudah lebih dari setahun, pendamping untuk Gubernur Anies Baswedan belum juga muncul.

"Prihatin, karena sudah lebih satu tahun DKI tidak memiliki wagub, jika semua berfikir untuk kebaikan dan kemajuan Ibu Kota Jakarta. Sebagai barometer Indonesia dalam pembangunan, harusnya tidak boleh terjadi apalagi prosedur sudah dilalui sesuai aturan dan kesepakatan melalui musyawarah dan mufakat," kata wanita yang akrab disapa Lilik ketika dihubungi SINDOnews, Sabtu (12/10/2019).

DIa menambahkan, banyak kerugian yang dialami masyarakat Jakarta karena belum ada wagub DKI. Pelayanan kepada publik yang kurang maksimal, pengawasan internal Pemprov DKI juga tentu tidak bisa termonitor.

Oleh karena itu, dia mendesak agar proses pemilihan wagub DKI dipercepat demi pelayanan kepada masyarakat.

"Saya inginkan sebelum tahun berganti sudah ada wagub DKI Jakarta agar Gubernur Anis Baswedan dapat menyelesaikan program-program untuk Jakarta dengan baik. Karena dibantu oleh wagub terpilih," tegasnya.

Diketahui, dua kader dari PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu masih diajukan oleh partai pengusung menjadi kandidat cawagub DKI. Namun, hingga kini DPRD DKI belum juga memproses dua nama tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)