alexametrics

Sekda DKI: Kampung Akuarium Akan Dibangun Permukiman Warga

loading...
Sekda DKI: Kampung Akuarium Akan Dibangun Permukiman Warga
Sekda DKI Saefullah menegaskan Kampung Akuarium akan dibangun permukiman warga yang menjadi korban penggusuran di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
A+ A-
JAKARTA - Sekda DKI Saefullah menegaskan Kampung Akuarium akan dibangun permukiman warga yang menjadi korban penggusuran di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)Hal itu lantaran, banyak pihak yang mempersoalkan rencana Pemprov DKI Jakarta membangun permukiman di kawasan bersejarah tersebut.

"Itu bisa dibangun untuk permukiman saudara-saudara kita yang ada di Akuarium, pasti bisa," kata Saefullah di Balai Kota, Jumat (11/10/2019).

Selagi dalam tahap perencanaan, Pemprov DKI telah menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga Kampung Akuarium yang menjadi korban penggusuran di era Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).



"Kiri kanannya sudah dibangun shelter bentuknya letter C dan C ada kelompok A ada B , C , tengahnya akan kita bangun jadikan permukiman mereka yang nantinya pemandangannya ke laut bisa tembus ke Kalimantan, bisa memandang calon ibu kota baru,Tapi pakai teropong yang mutakhir," tambah Sekda diselingi canda kepada awak media.

Namun dia menegaskan, permukiman yang akan dibangun nanti diperuntukkan bagi warga Kampung Akuarium yang menjadi korban penggusuran. "Jadi saya jawab itu dibangun pemukiman buat warga yang pernah menempati Akuarium," tutupnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak