alexametrics

Berpengalaman, Pengamat Sarankan Sekda Jadi Wagub DKI Jakarta

loading...
Berpengalaman, Pengamat Sarankan Sekda Jadi Wagub DKI Jakarta
Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Molornya pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sarat kepentingan politik. Pasalnya, dua nama yang sudah disodorkan ke DPRD DKI Jakarta hingga saat ini belum juga diproses.

"Saya melihat terlalu banyak kepentingan politiknya ini. Meskipun ya kita tahu PKS dan Gerindra ini kan pengusung tapi kalo tidak ketemu deal-deal politiknya, ya DPRDnya harus menetapkan saja siapa nih yang bakal ngisi misalnya Sekda," kata Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah saat dihubungi SINDOnews, Jumat (11/10/2019).

Trubus menyarankan Sekda DKI ditunjuk sebagai wagub, lantaran Saefullah dianggap berpengalaman dan menguasai permasalahan Ibu Kota. Jika tak ada wagub, maka kontrol internal Pemprov DKI akan lemah. Penyerapan anggaran serta kinerja PNS agak sulit diawasi oleh Gubernur Anies Rasyid Baswedan.



"Saran saya tunjuk Pak Sekda sebagai wagub beliau kan punya pengalaman menangani internal. Karena fungsi wagub itu salah satunya pengawasan internal di Pemprov DKI. Ditambah Sekda berpengalaman juga kan," tambahnya.

Trubus mendesak anggota dewan Kebon Sirih segera memproses pemilihan Wagub DKI. Jangan sampai, kata dia, masyarakat rugi lebih banyak lagi. (Baca juga: Pansus Wagub DKI Molor, Pengamat Nilai Ada Persekongkolan di DPRD)

"Saran saya dewan langsung saja karena enggak memungkinkan ini sudah setahun lebih masyarakat di Jakarta sudah terlalu banyak dirugikan," kata Trubus.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak