alexametrics

Diperiksa Kasus Ninoy Karundeng, Habib Novel Datang Didampingi ACTA

loading...
Diperiksa Kasus Ninoy Karundeng, Habib Novel Datang Didampingi ACTA
Habib Novel Bamukmin datang bersama rekan-rekannya sesama advokat yang tergabung dalam ACTA (Advokat Cinta Tamah Air) pada Kamis (10/10/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi di kasus dugaan penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng.

Habib Novel Bamukmin datang bersama rekan-rekannya sesama advokat yang tergabung dalam ACTA (Advokat Cinta Tanah Air) pada Kamis (10/10/2019) siang ini. Mereka kompak mengenakan pakaian ACTA berwarna putih, hanya saja dalam kedatangannya itu Novel tak mau banyak bicara dahulu.

"Jadi hari ini kami, ACTA mendampingi Novel untuk diperiksa oleh penyidik Resmob Polda Metro Jaya hingga selesai yah," ujar Ketua ACTA Krist Ibnu pada wartawan, Kamis (10/10/2019). (Baca: Ninoy Karundeng Dianiaya Massa Demonstran, Polisi: Pelaku Masih Diburu)



Menurutnya, pemeriksaan Novel itu berkaitan dengan kasus Ninoy sebagaimana surat panggilan yang diterima Novel. Dalam pemanggilan ini, pihaknya pun membawa sejumlah berkas yang akan diserahkan ke penyidik di kasus Ninoy, hanya saja dia belum mau menyebutkan rincian berkas tersebut.

"Pemeriksaan terkait Ninoy sesuai surat panggilan. Kita memberikan keterangan ke penyidik dahulu ya, setelah itu baru kita kasih statement, tunggu saja yah," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak