Terbawa Banjir, 150 Meter Kubik Sampah Dikeruk dari Banjir Kanal Barat

Rabu, 09 Oktober 2019 - 16:54 WIB
Terbawa Banjir, 150 Meter Kubik Sampah Dikeruk dari Banjir Kanal Barat
Terbawa Banjir, 150 Meter Kubik Sampah Dikeruk dari Banjir Kanal Barat
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur semalam tak hanya membuat Jakarta mendapat banjir kiriman, ribuan kubik sampah juga terbawa banjir ke sejumlah kali. Di Banjir Kanal Barat saja, petugas mengangkut 150 meter kubik sampah yang terbawa bersama banjir kiriman.

Untuk mengangkat sampah dari sekatan Banjir Kanal Barat dekat Season City, Tambora, Jakarta Barat, Pemprov DKI mengerahkan dua alat berat amfibi dan spider. Hingga Rabu (9/10/2019) siang, tercatat lebih dari 150 meter kubik sampah diangkat di dekat Season city. Sampah disana didominasi oleh sampah plastik dan batang kayu. (Baca Juga: Pekerja Masjid Polresta Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan)

Di kawasan itu, petugas UPK Badan Air Jakarta masih terus mengangkuti sampah ke daratan menggunakan alat berat. Disisi jalan itu mulai barisan truk sampah berjejer mengangkut sejumlah sampah di kali. ( Baca Juga: Siswi SMK di Magetan Dianiaya Akibat Status di Medsos)

Masih di kawasan season city, sampah yang menggunung, selain membuat pemandangan tak sedap, bau busuk menyengat. Bahkan karena bau yang menusuk, warga yang melintas terpaksa menutup hidungnya agar tak mencium. “Bau banget ini. Untung aja petugas sejak pagi udang ngangkut,” kata Joko (29) warga sekitar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)