alexametrics

Katulampa Siaga 3, BPBD Minta Lurah dan Camat di DKI Waspada

loading...
Katulampa Siaga 3, BPBD Minta Lurah dan Camat di DKI Waspada
BPBD DKI Jakarta meminta seluruh lurah dan camat di DKI Jakarta untuk waspada terkait kenaikan tinggi muka air Bendung Katulampa yang diakibatkan turunnya hujan di wilayah Bogor. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta seluruh lurah dan camat di DKI Jakarta untuk waspada terkait kenaikan tinggi muka air Bendung Katulampa yang diakibatkan turunnya hujan di wilayah Bogor. Hal itu akan menimbulkan genangan air di wilayah rawan banjir yang ada di Jakarta.

"Terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 19.45 hingga 22.00 WIB,” ujar Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI, M Ridwan di Jakarta, Selasa (8/10/2019)

Ridwan mengatakan, dalam waktu 6 hingga 9 jam ke depan air akan sampai di wilayah Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawa Jati, Bale Kembang, Pangadegan, Cikoko, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina dan Kampung Melayu.



"Waspada bagi warga yang tinggal dibantaran kali, atas kenaikan tinggi muka air Bendung Katulampa 150 cm," katanya.

Untuk diketahui hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta sejak pukul 18.30 WIB. Hujan terpantau terjadi diseluruh meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, serta Jakarta Selatan.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak