alexametrics

Jakarta Diguyur Hujan, BMKG Sebut Sifatnya Belum Merata

loading...
Jakarta Diguyur Hujan, BMKG Sebut Sifatnya Belum Merata
Anggota polisi tengah mengatur lalu lintas di tengah guyuran hujan PGC, Jakarta. Foto/Dok/@TMCPoldaMetro
A+ A-
JAKARTA - Hujan ringan hingga intesitas sedang mengguyur DKI Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) angkat bicara.

Ketua Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary T Djatmiko mengatakan, awal musim hujan di wilayah Jabodetabek akan didominasi di bulan November dan khusus untuk Jabodetabek bagian Selatan terjadi pada Oktober hingga pertengahan November. Sedangkan di Jabodetabek bagian Utara antara November dan Desember.

"Artinya secara bertahap akan ada hujan-hujan yang sifatnya belum merata dan belum terjadi setiap hari," kata Hary saat dihubungi SINDOnews, Selasa (8/10/2019) malam.



Marsih, salah seorang warga Jakarta yang bekerja di Depok mengatakan, tempatnya bekerja juga diguyur hujan cukup deras. Walaupun sudah lari dari tempatnya bekerja ke stasiun, kata dia, dirinya tetap basah.

"Basah kuyup. Soalnya hujannya deras di Depok," ujar Marsih kepada SINDOnews. (Baca juga: Diguyur Hujan, Pengendara Motor Berteduh di Bawah Flyover)

Sebelumnya, Jakarta diguyur hujan ringan hingga intensitas sedang. Jalan Sudriman-Tahmrin yang biasanya dipadati lalu lalang pengendara motor nampak lengang. Pengendara motor beramai-ramai meneduh di pinggir halte MRT maulun halte bus. Namun ada juga yang berteduh di bawah kolong flyover.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak