Ratusan Petugas Gabungan Bersihkan Lokasi Kebakaran di Maphar

Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:33 WIB
Ratusan Petugas Gabungan Bersihkan Lokasi Kebakaran di Maphar
Ratusan Petugas Gabungan Bersihkan Lokasi Kebakaran di Maphar
A A A
JAKARTA - Ratusan petugas gabungan membersihkan sisa-sisa kebakaran di Jalan Kebon Jeruk XIII, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Sumber Daya Air (SDA) terlihat masih mengangkuti sisa-sisa puing kebakaran ke dalam puluhan karung. Tumpukan karung berjejer di depan rumah warga sebelum diangkut menggunakan gerobak motor menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Hari ini kami lakukan kerja bakti gabungan melibatkan 300 personel, termasuk TNI Polri," ujar Sekretaris Kelurahan Maphar, Aswin di lokasi kebakaran, Selasa (8/10/2019). (Baca Juga: Bocah Tiga Tahun Bermain Korek Api, 70 Rumah Terbakar di Jakarta Barat
Aswin mengaku, para pemilik rumah masih trauma pulang ke rumahnya untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran tersebut. Selain itu, mereka masih memilih berada di pengungsian atau mengungsi ke rumah kerabat.

"Warganya sebagian saja yang pada bersihin rumah mereka, kebanyakan kami yang pada bersihin sisa-sisa kebakarannya," kata salah seorang petugas PPSU Kelurahan Maphar.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen yang turut meninjau lokasi kebakaran berharap proses pembersihan bisa selesai dalam waktu sepekan.

"Kami sudah lakukan bersihkan limbah-lombah ini bertahap kemungkinan satu minggu kedepan ya (selesai). Kalau memang masih belum tuntas kita tambah nanti," kata Zen.

Demi membantu korban pengungsi, Zen mengakui pihaknya telah menyiapkan pelayanan di kawasan itu. Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat ditempatkan di kawasan itu demi membantu administrasi sejumlah warga.

Sedangkan untuk kebutuhan warga, Sudin Sosial telah dikerahkan menangani kebutuhan perut dikawasan itu. Makanan siap saji disalurkan sehari dua kali demi membantu pengungsi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)