alexametrics

Sudin Sosial Jakbar Salurkan Bantuan Sementara untuk Korban Kebakaran

loading...
Sudin Sosial Jakbar Salurkan Bantuan Sementara untuk Korban Kebakaran
Sudin Sosial Jakarta Barat menyiapkan sejumlah tenda untuk korban kebakaran di Taman Sari.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat menyiapkan tenda dan makanan siap saji bagi pengungsi korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Maphar dan Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat. Selain itu, petugas juga menyiapkan matras hingga selimut bagi warga yang rumahnya hangus terbakar.

"Jadi mulai kemarin (Minggu, 6 Oktober 2019) sudah disiapkan tenda pengungsian. Empat tenda didirikan di Kelurahan Maphar. Selain itu bantuan logistik juga diberikan, berupa terpal, terus matras, selimut, dan makanan siap saji," ungkap Ketua Tagana Jakarta Barat, Idris pada Senin, 7 Oktober 2019.

Adapun bantuan yang diberikan di Kelurahan Maphar berupa 250 boks makanan siap saji, 30 selimut, 24 daster, 3 lembar terpal, 10 lembar matras. Sedangkan di Kelurahan Tamansari, 50 boks makanan siap saji, 10 pcs selimut, 10 pcs daster, dan 10 lembar matras.



"Ini masih bantuan sementara, berikutnya kami akan menyalurkan sejumlah korban yang tertera. Untuk pendataan sementara, pengungsi sebanyak 850 dari kelurahan Maphar. Sedangkan dari kelurahan Taman Sari sebanyak 50 orang. Kita tetap akan koordinasi dengan dinas, dinas yang mem-backup. Kita kan dari Sudin, dinas nanti juga akan back up," ujarnya.

Idris menuturkan, bantuan akan disalurkan paling tidak hingga seminggu ke depan. "Karena hingga kapan bantuan diberikan, tergantung dengan situasi di lapangan," ucapnya.(Baca: Bocah Tiga Tahun Bermain Korek Api, 70 Rumah Terbakar di Jakarta Barat)

Sekadar informasi, peristiwa kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu siang (6/10). Adapun penyebab kebakaran diketahui karena adanya anak kecil bermain korek api. Sebanyak 40 rumah di Kelurahan Maphar dan 11 rumah di Kelurahan Tamansari menjadi korban terdampak peristiwa kebakaran tersebut.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak