Terungkap, Rifat Umar Bukan Hanya Pemakai tapi Juga Pengedar Ganja

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 20:16 WIB
Terungkap, Rifat Umar Bukan Hanya Pemakai tapi Juga Pengedar Ganja
Terungkap, Rifat Umar Bukan Hanya Pemakai tapi Juga Pengedar Ganja
A A A
JAKARTA - Pesinetron Rifat Umar (26) dicokok polisi dari kamar indekosnya di Jalan Melati, Bintaro, Tangerang Selatan pada Rabu (2/10/2019) dini hari lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis ganja. Rifat Umar dicokok bersama rekannya yang menjadi pemasok barang haram itu.

Dari mantan artis lenong itu, polisi menyita barang bukti (BB) ganja seberat 89,583 gram. Berdasarakan hasil pemeriksaan, Rifat Umar ternyata tidak hanya mengkonsumsi ganja tapi juga turut mengedarkannya.

"RU mendapat ganja dari RR dan mengedarkan ke teman-tamannya. Sedangkan RR mendapat barang tersebut dari DPO yang sudah kita kantongi informasinya. Semoga cepat terungkap," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/10/2019). (Baca juga: Kedapatan Miliki Narkoba, Polisi Bekuk Pesinetron Rifat Umar)
Argo membeberkan, Rifat Umar (RU) mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya bernama Rizki Ramadhan (32). Setelah menangkap Rizki Ramadhan (RR) yang tengah bertamu ke indekos Rifat, polisi langsung menggeledah isi mobil tersangka dan menemukan ganja seberat 83,79 gram.
Selanjutnya polisi menggeledah kamar Rifat Umar dan menemukan ganja seberat 89,583 gram. "Kita menemukan barang bukti berupa ganja yang dimasukan ke dalam kaleng, kebetulan milik RR," kata Argo.Sementara itu, teman wanita Rifat Umar, Tessa Nur Aliyah (25) yang saat penggeledahan berada di kamar indekos Rifat Umar sempat turut diamankan petugas. Namun Tesaa akhirnya tidak ditahan karena tidak cukup bukti.

"Dari Tesaa tidak ditemukan barang bukti, hanya saya dia juga pernah memakai ganja tapi sudah lama, maka itu hanya direhabilitasi saja," sebut Argo. (Baca juga: Jadi Konten Kreator, Rifat Umar Gunakan Ganja untuk Dapat Inspirasi)

Argo menegaskan, Rifat Umar dan Rizki Ramadhan terbukti menggunakan ganja, karena berdasarkan uji laboratorium keduanya positif mengkonsumsi amphetamine dan methaphetamine.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0296 seconds (0.1#10.140)